Sukses

Kontrak di Real Madrid Berakhir, Toni Kroos Isyaratkan Gantung Sepatu

Jakarta Gelandang Timnas Jerman, Toni Kroos, menjelaskan soal kelanjutan masa depannya. Kroos mengisyaratkan ingin pensiun bersama Real Madrid. Kroos akan gantung sepatu saat kontraknya bersama El Real berakhir. 

Pemain 29 tahun itu resmi memperpanjang kontraknya bersama Real Madrid pada 20 Mei 2019. Dengan adanya kontrak baru tersebut, Toni Kroos akan berseragam Real Madrid hingga 30 Juni 2023. 

Setelah kontraknya di Madrid usai, mantan pemain Bayern Munchen itu berencana untuk pensiun. "Ketika saya berusia 33 tahun, itu akan menjadi usia yang baik untuk pensiun," kata Kroos.

"Durasi kontrak saya pilih dengan perkiraan. Pada usia 33 tahun, itu akan menjadi usia yang baik untuk gantung sepatu. Saya akan memiliki kesempatan pada saat itu untuk memilih, jika saya ingin melakukan sesuatu setelah itu," tambahnya.

Toni Kroos mengaku menambah durasi kerja di Real Madrid merupakan yang terbaik dalam hidupnya. Kroos tidak ingin mengakhiri karier seperti pesepak bola terkenal lainnya, yang bermain di Amerika Serikat, China, atau pun Qatar.

2 dari 2 halaman

Koleksi 11 Gelar Juara

Toni Kroos datang ke Real Madrid pada 17 Juli 2014. Pemain 29 tahun itu diboyong El Real dari Bayern Munchen dengan mahar 25 juta euro (Rp 404 miliar).

Sejak saat itu, dia mampu menjadi sosok penting di lini tengah Madrid. Kroos berhasil mencetak 13 gol dan 59 assist dari 233 pertandingan di seluruh ajang. 

Berkat kontribusinya tersebut, Real Madrid berhasil meraih 11 gelar juara dalam lima musim terakhir, beberapa di antaranya adalah tiga trofi Liga Champions dan satu titel La Liga.

Sumber: Bola.com

Loading
Artikel Selanjutnya
Zidane Melunak, Bale Masuk Rencana Real Madrid
Artikel Selanjutnya
PSG Lebih Senang Jual Neymar ke Real Madrid Ketimbang Barcelona