Sukses

Giannis Antetokounmpo Sabet Penghargaan MVP NBA 2019

Liputan6.com, New York Pemain Milwaukee Bucks, Giannis Antetokounmpo terpilih menjadi Most Valuable Player (MVP) pada NBA 2019. Giannis menjadi pemain kedua sepanjang sejarah Bucks yang memenangkan MVP setelah Kareem Abdul-Jabbar.

Seperti dilansir ESPN, Giannis juga menjadi pemain termuda ketiga yang memenangkan MVP setelah Derrick Rose dan LeBron James. Giannis meraih trofi MVP pertamanya di NBA musim ini pada usia 24 tahun.

Untuk memenangkan MVP, Giannis harus bersaing dengan pemain Houston Rockets, James Harden dan bintang Oklahoma City Thunder, Paul George.

Sepak terjang Giannis di NBA musim ini tak bisa dianggap remeh. Ia sukses membawa Bucks hingga final wilayah timur sebelum dikalahkan Toronto Raptors yang keluar sebagai juara.

Di NBA musim ini, Giannis total mengumpulkan rata-rata 27,7 poin, 12,5 rebounds, dan 5,9 assists per pertandingan. Ia pun menjadi kapten tim All Star bersama dengan LeBron James.

 

 

2 dari 3 halaman

Luka Doncic dan Pascal Siakam

Selain Giannis, yang juga menjadi sorotan adalah pemain Dallas Mavericks, Luka Doncic. Pemain berusia 20 tahun itu terpilih sebagai Rookie of The Year pada NBA 2019.

Pascal Siakam yang membawa Raptors juara juga tak ketinggalan mendapat penghargaan. Pemain asal Kamerun ini menyabet gelar sebagai Most Improved Player.

3 dari 3 halaman

Berikut daftar lengkap peraih penghargaan NBA Awards

MVP: Giannis Antetokounmpo (Milwaukee Bucks)

Rookie of The Year: Luka Doncic (Dallas Mavericks)

Most Improved Player: Pascal Siakam (Toronto Raptors)

Sixth Man of The Year: Lou Williams (LA Clippers)

Coach of The Year: Mike Budenholzer (Milwaukee Bucks)

Defensife Player of The Year; Rudy Gobert (Utah Jazz)

Loading
Artikel Selanjutnya
Live Streaming NBA Awards 2019 di Vidio
Artikel Selanjutnya
Pensiun dari NBA, Pamor Kobe Bryant Belum Meredup