Sukses

Legenda Timnas Chile: Sanchez Harus Jadi Pemain Utama di MU atau Klub Lain

Liputan6.com, Manchester - Gelandang Manchester United (MU), Alexis Sanchez bagai terlahir kembali di timnas Chile. Sanchez tampil gemilang dengan berhasil membawa Chile lolos ke perempat final Copa America 2019.

Ia juga telah mencetak dua gol bagi Chile di fase grup. Hal ini berbanding terbalik dengan pencapaian Sanchez di MU.

Perbedaan itu membuat legenda timnas Chile, Ivan Zamorano angkat bicara. Menurutnya, Sanchez harus bisa bermain reguler, entah di MU atau di klub mana pun.

"Yang terbaik bagi Sanchez adalah bermain, di mana pun dia bisa. Apakah itu di MU atau tim lainnya," kata Zamorano seperti dilansir Sportskeeda.

Sanchez bergabung dengan MU pada bursa transfer Januari 2017/18. Setelah tampil mengilap bagi Arsenal, penampilan Sanchez justru menukik bersama MU.

Dua musim berkostum MU, Sanchez hanya mencetak lima gol dari 45 penampilan. Tak heran, fans MU pun mendesak Sanchez segera dijual.

 

 

2 dari 3 halaman

Konsistensi

Zamorano mengatakan, Sanchez harus bermain di setiap pertandingan. Pasalnya, Zamorano menilai, Sanchez akan sulit kembali ke penampilan terbaiknya jika jarang bermain.

"Yang terpenting baginya adalah bermain konsisten. Berdasarkan pengalaman, kadang ketika Anda bermain di luar negeri dan jadi cadangan, sulit mengembalikan level permainan," ujar Zamorano yang pernah berkarier di Inter Milan.

3 dari 3 halaman

Tampil Berbeda di Chile

Lebih lanjut, Zamorano merasa beruntung, Sanchez tampil berbeda di timnas Chile. Ia pun turut berbahagia dengan penampilan Sanchez di Copa America 2019.

"Tidak peduli bagaimana Anda di klub, tetapi kami harap ketika Anda memakai jersey timnas Chile, Anda bermain maksimal. Itulah yang Sanchez lakukan sekarang," kata Zamorano mengakhiri.

Loading
Artikel Selanjutnya
Pemain Susah Adaptasi, Alasan Van Gaal Gagal di MU
Artikel Selanjutnya
Bek Napoli Tidak Berpikir Hijrah ke MU