Sukses

Bek Napoli Tidak Berpikir Hijrah ke MU

Pemain belakang Napoli, Kalidou Koulibaly, disebut-sebut menjadi incaran Manchester United (MU) sejak musim panas tahun lalu.

Liputan6.com, Naples - Pemain belakang Napoli, Kalidou Koulibaly mengaku sama sekali tidak memikirkan rumor kepindahannya ke Manchester United (MU). Sebab, kini fokus Koulibaly hanya untuk bermain di Piala Afrika 2019 bersama Senegal.

Koulibaly sudah diberitakan menjadi incaran United sejak musim 2018/19 yang lalu. Manajer MU kala itu, Jose Mourinho, sudah berulang kali meminta klub untuk membawa Koulibaly ke Old Trafford.

Namun, keinginan tersebut tidak mampu direalisasikan oleh pihak klub. Sebab, Napoli mematok harga yang sangat tinggi untuk pemain belakang asal Senegal tersebut. MU sulit memenuhi harga yang ditetapkan.

Jelang bergulirnya musim 2019/20, minat United pada Koulibaly sama sekali tidak berkurang. Namun, sejauh ini Koulibaly belum ingin memikirkan apa yang bakal terjadi dengan masa depannya.

"Saya tidak tahu apakah masih bermain di Napoli musim depan. Saya rasa begitu," ucap Koulibaly usai mengantar Senegal menang dengan skor 2-0 atas Tanzania di babak grup Piala Afrika 2019, Senin (24/6/2019), dikutip dari Goal International.

"Saya tahu fokus bermain di Piala Afrika dan kemudian setelah itu saya akan kembali ke Napoli. Semua orang sedang membahas saya, tapi saya hanya akan bicara soal Senegal karena itu tujuan saya hari ini dan saya ingin mencapai hal besar bersama Senegal," tandasnya.

"Saya tidak ingin membahas masa depan saya pada hari ini, saya lebih nyaman bicara soal Senegal," tegas pemain berusia 28 tahun.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kandidat Potensial

Senegal menjadi kandidat potensial untuk menjadi juara Piala Afrika 2019 yang digelar di Mesir. Sebab, Senegal punya tim yang tangguh. Selain Koulibaly, ada nama Sadio Mane yang baru saja meraih juara Liga Champions bersama Liverpool di musim 2018/19.

Selain dua nama top di atas, Senegal juga punya Salif Sane [Schalke 04], Idrissa Gueye [Everton], M'Baye Niang [Rennes], Keita Balde [Inter Milan], Cheikhou Kouyate [Crystal Palace] dan Moussa Wague [Barcelona].

3 dari 3 halaman

Paling Penting

"Senegal mencapai sesuatu yang hebat pada hari ini. Saya 200 persen bersama dengan timnas Senegal dan saya 100 persen bersama 15 juta penduduk Senegal. Saya tenang, saya ingin fokus pada Piala Afrika dan setelah itu kembali ke Napoli," kata Koulibaly.

"Setelah itu, baru kita lihat apa yang akan terjadi. Yang paling penting pada saat ini adalah bagaimana membawa Senegal menjadi juara," tutur Koulibaly.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.