Sukses

3 Bek Kiri Incaran MU Musim Panas 2019

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) kemungkinan juga akan merekrut bek kiri di bursa transfer musim panas 2019. Manajer Ole Gunnar Solskjaer membutuhkan bek kiri baru untuk bersaing dengan Luke Shaw.

MU sejak musim 2018-2019 praktis cuma mengandalkan Luke Shaw di posisi bek kiri. MU sampai harus menggeser winger Ashley Young ke pos bek kiri jika Shaw berhalangan tampil. 

Mateo Darmian sebenarnya juga bisa dimainkan di posisi bek kiri. Tapi Darmian kemungkinan besar akan dijual musim panas ini.

Cukup banyak pemain bek kiri yang masuk radar MU sepanjang musim panas 2019. MU baru akan menuntaskan pembelian bek kiri setelah mendapatkan gelandang tengah dan bek kanan.

Simak tiga kandidat bek kiri MU musim depan di halaman berikutnya:

 

 

2 dari 4 halaman

1. Alex Sandro

Bek kiri Juventus asal Brasil ini sudah sejak lama masuk daftar incaran MU. Peluang MU mendapatkan Alex Sandro semakin besar di musim panas 2019 ini.

Alex Sandro mungkin saja akan datang ke MU sebagai bagian dari transfer Paul Pogba. Kebetulan Juventus sangat ngebet untuk memulangkan Pogba ke Turin.

Karena MU mematok harga tinggi, Juventus siap menyerahkan beberapa pemainnya agar harga Pogba dapat ditekan. Salah satu yang akan dikorbankan adalah Alex Sandro.

3 dari 4 halaman

2. Junior Firpo

MU dikabarkan akan mengganggu usaha Liverpool mendapatkan bek kiri Real Betis Junior Firpo. Harga jual Firpo cukup mahal. Klausul pelepasannya mencapai 45 juta pound.

Firpo tampil gemilang bersama Real Betis musim 2018-2019. Kehebatan Firpo membuatnya menjadi andalan timnas U-21 Spanyol.

Dia digadang-gadang bakal menjadi calon penerus Jordi Alba di posisi bek kiri timnas Spanyol. Barcelona juga sempat dikaitkan dengan Firpo.

4 dari 4 halaman

3. Ryan Sessegnon

Sessegnon merupakan bek kiri andalan Fulham. Karena Fulham terdegradasi dari Liga Premier, wonderkid Inggris itu diperkirakan akan memilih pindah di musim panas 2019.

MU sudah sejak tahun lalu dikaitkan dengan Sessegnon. Setan Merah harus bersaing dengan Tottenham Hotspur dan Inter Milan.

Sessegnon saat ini sedang sibuk membela timnas Inggris U-21 di Euro U-21. Dia baru akan membuat keputusan mengenai masa depannya setelah selesai membela Timnas Inggris U-21.

Sessegnon merupakan bek kiri modern. Dia aktif membantu penyerangan. Selain itu, Sessegnon juga piawai mengeksekusi bola mati.

 

Loading
Artikel Selanjutnya
MU Ingin Perpanjang Kontrak Marcus Rashford
Artikel Selanjutnya
MU Pogba Sentris? Ini Deretan Fakta Pendukungnya