Sukses

Gol Zulfiandi Buyarkan Kemenangan Persib di Laga Kandang

Liputan6.com, Bandung - Kemenangan Persib Bandung yang sudah didepan mata dibuyarkan oleh Zulfiandi. Persib harus puas bermain imbang 1-1 melawan Madura United di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (23/6/2019) dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019.

Dalam laga ini, Persib unggul terlebih dahulu melalui sepakan penalti Ezechiel N'douassel. Namun, di penghujung laga, Madura United berhasil menyamakan melalui tendangan keras Zulfiandi.

Dengan hasil imbang 1-1 melawan Madura United, Persib kini berada di posisi keenam dengan raihan enam poin. Sedangkan Madura United kehilang puncak klasemen dengan raihan sepuluh poin, kalah dua angka dari Bali United.

Kendati bermain sebagai tim tamu, Madura United bermain lepas. Pada menit ke-12, striker andalan mereka, Aleksandar Rakic melepaskan tendnagan dari ujung kotak penalti Persib. Namun, usahanya masih bisa ditangkap Made Wirawan.

Enam menit setelahnya, Persib melancarkan aksi balasan. Mendapat umpan dari Rene Mihelic, Bojan Malisic berhasil menanduk bola. Sayang, akurasi sundulannya tidak menemui sasaran.

Kiper Madura United, M Ridho melakukan penyelamatan gemilang pada mneit ke-30. Dia berhasil menepis tendangan keras Arthur Gevorkyan.

Skor imbang kacamata menutup duel Persib vs Madura United di babak pertama.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Di awal babak kedua, Maung Bandung mencoba menekan. Serbuan Persib dirancang oleh Frets Butuan, yang menyuplai umpan silang dari sayap kanan. Namun bola masih bisa diamankan oleh Ridho, yang menangkap bola di tiang jauh.

Madura United nyaris saja menjebol gawang Persib pada menit ke-53. Untungnya, Made Wirawan mampu menggagalkan bola hasil sepakan Greg Nwokolo dari sudut sempit.

Tuan rumah juga punya peluang emas mencetak angka. Pada menit ke-55, Frets melepaskan umpan tarik yang berhasil disambar Arthur. Sayangnya, bola masih bisa diblok Jaimerson Xavier yang berada di depan gawang Madura United.

Menit ke-70, striker Persib, Ezechiel N'douassel malah mendapat kartu kuning setelah terjatuh di kotak penalti Madura United. Wasit menganggapnya diving untuk mencari keuntungan.

Tiga menit berselang, Kim Kurniawan melepaskan tendangan keras dari jarak jauh. Namun, akurasi sepakannya melayang tipis di atas mistar gawang M Ridho.

Namun pada menit ke-78, wasit menunjuk titik putih setelah Asep Berlian menjegal kaki Ezechiel N'douassel. Striker Persib bernomor punggung 10 itu yang mengambil eksekusi penalti dan berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Ezechiel N'douassel mengirim bola ke pojok kiri gawang Madura United tanpa bisa dihentikan M Ridho.

Kemenangan Persib yang sudah di depan mata buyar pada menit ke-89. Sepakan keras Zulfiandi dari dalam kotak penalti meluncur deras ke gawang Persib. Skor imbang 1-1 bertahan hingga bubaran.

 

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Persib Bandung (4-3-3): I Made Wirawan ; Supardi Nasir (C), Achmad Jupriyanto, Bojan Malisic, Ardi Idrus; Kim Jeffrey Kurniawan, Rene Mihelic, Ghozali Siregar; Arthur Gevorkyan, Ezechiel N'douassel, Frets Listianto Butuan

Pelatih: Robert Rene Alberts

Madura United(4-3-3): M Ridho; Andik Rendika Rama, Asep Berlian, Jaimerson da Silva, Fandry Imbiri; Zulfiandi, Marckho Sandi, David Laly; Andik Vermansah, Aleksandar Rakic, Greg Nwokolo (C)

Pelatih: Dejan Antonic

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Persib Bandung Gagal Taklukkan PSS Sleman
Artikel Selanjutnya
Live Streaming Shopee Liga 1 2019: PSS vs Persib Vidio Eksklusif di Indosiar