Sukses

Ada yang Salah dengan Mesut Ozil di Arsenal

Ozil tak stabil musim lalu. Ia hanya menyumbangkan enam gol dan tiga assist dalam 35 pertandingan di semua kompetisi bersama Arsenal.

Liputan6.com, London - Mantan bek Arsenal, Lauren, percaya ada yang salah dengan Mesut Ozil di Emirates Stadium. Itulah sebabnya, pemain asal Jerman itu tak bisa konsisten.

Ozil tak stabil musim lalu. Ia hanya menyumbangkan enam gol dan tiga assist dalam 35 pertandingan di semua kompetisi bersama Arsenal.

Statistik itu tentu tak sebanding dengan gaji Ozil. Ia menerima penghasilan 350 ribu pound sterling per pekan (sekitar Rp 6,2 miliar) dan merupakan pemain dengan gaji tertinggi di skuat The Gunners.

Lauren menuntut Ozil untuk bekerja lebih keras dan membuktikan dirinya layak membela Arsenal.

"Mesut Ozil akan bertahan di Arsenal musim depan, tetapi dia harus mulai memenuhi potensinya. Apakah Anda Arsenal, Real Madrid atau Barcelona, Anda perlu pemain terbaik Anda untuk tampil di panggung besar dan Ozil gagal melakukannya pada beberapa kesempatan musim lalu," kata Lauren kepada bwin.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kurang Menentukan

(AFP/Ian Kington)

Menurut Lauren, Ozil kerap bermain buruk di pertandingan menentukan.

“Dalam pertandingan terbesar musim lalu, perempat final, semifinal dan final Liga Eropa, Ozil tidak relevan, jadi ada sesuatu yang sangat salah di sana. Ozil memiliki banyak potensi dan tidak diragukan lagi Manajer Unai Emery akan berusaha untuk membawa itu ke garis depan musim ini," Lauren menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Ozil

Ozil sendiri sudah membela Arsenal sejak 2013.  Ia mencatatkan 231 penampilan di semua kompetisi dengan koleksi 43 gol.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Mesut Özil adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Mesut Özil adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Mesut Ozil

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris