Sukses

Hasil Copa America 2019: Alexis Loloskan Cile ke Perempat Final

Cile menang tipis 2-1 atas Ekuador pada laga kedua di Grup C.

Liputan6.com, Jakarta - Cile mengamankan tiket ke babak perempat final Copa America 2019. Cile menang 2-1 atas Ekuador pada laga kedua Grup C di Stadion Arena Fonte Nova, Sabtu (22/6/2019) pagi WIB.

Tambahan tiga angka ini membuat Cile mengoleksi enam poin di Grup C Copa America 2019. Mereka memimpin klasemen dengan keunggulan dua poin dari Uruguay.

Cile lolos ke perempat final Copa America 2019 karena sudah tidak bisa dikejar peringkat tiga Jepang yang baru mendapat satu poin.

Cile cuma butuh delapan menit saja untuk membuka keunggulan. Jose Pedro Fuenzalida menjebol gawang Ekuardo yang dikawal Alexander Dominguez memanfaatkan bola liar.

Sayangnya keunggulan ini tak bertahan lama. Pada menit 26, Ekuardo menyamakan skor melalui penalti Ener Valencia. Penalti diberikan setelah Santiago Arias melanggar Sebastian Mendez.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Alexis

Enam menit setelah jeda, Cile kembali unggul. Pemain sayap Manchester United Alexis Sanchez mengembalikan keunggulan Cile.

Papan skor nyaris berimbang di menit 75. Sayangnya bola sepakan Carlos Garces masih meleset dari sasaran.

Alih-alih menyamakan skor, Ekuador malah harus mengakhiri laga dengan 10 pemain. Gabriel Achilier mendapat kartu merah di menit 90 karena menyikut Arturo Vidal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.