Sukses

Terungkap Alasan Juventus Tak Tertarik Rekrut Bek Barcelona

Juventus disebut-sebut fokus dalam pembenahan lini pertahanan di bursa transfer musim panas mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Lini pertahanan sepertinya jadi fokus pembenahan Juventus di bursa transfer musim panas mendatang. Beberapa nama pun disebut-sebut masuk dalam bidikan I Bainconeri, julukan Juventus.

Salah satunya yang paling santer adalah Matthijs de Ligt pemain Ajax Amsterdam. Namun, peluang Juventus sepertinya kecil, karena sang pemain kabarnya lebih memilih bergabung dengan Paris Saint Germain.

Satu lagi nama yang santer disebut-sebut adalah bek Barcelona, Samuel Umtiti. Klub pemilik kebetulan juga berminat melepasnya.

Hanya pihak Juventus sendiri membantah mentah-mentar rumor ini. Juventus terang-terangan menyatakan tak berminat memboyong pemain belakang berusia 25 tahun itu.

Seperti dilansir Calciomrecato, salah satu penyebab Juventus enggan merekrut Umtiti, konon lantaran pemain asal Prancis itu memiliki riwayat cedera yang panjang. Umtiti pernah mengalami cedera lutut serius sehingga sering absen di musim-musim terdahulu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harga Mahal

Selain, harga transfer Umtiti juga dianggap terlalu mahal. Pemain yang sempat menimba ilmu di akademi sepak bola Lyon itu dibanderol seharga 75 juta euro atau sekitar Rp 1,2 triliun di pasaran.

Jumlah itu dianggap tak sebanding dengan kondisi Umniti saat ini. Dengan jumlah transfer itu, Juventus mungkin bisa mendatangkan dua pemain belakang dengan kualitas nyaris sama dengan Umtiti.

3 dari 3 halaman

Belum Diperkenalkan

Sementara itu, manajemen Juventus juga belum mengumumkan kapan akan mengenal secara resmi pelatih baru mereka, Maurizio Sarri. Mantan pelatih Chelsea resmi diumumkan sebagai pengganti Massimiliano Allegri, Minggu (16/6).

Sarri dikotrak Juventus dengan durasi dua tahun. Pelatih yang menjulang bersama Napoli digaji 6 juta euro per tahunnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.