Sukses

Tes MotoGP: Jorge Lorenzo Kembali Kecelakaan di Katalunya

Liputan6.com, Barcelona - Pembalap Repsol Honda Jorge Lorenzo kembali mengalami nasib sial pada tes MotoGP di Sirkuit Katalunya, Senin (17/6/2019).

Dia gagal menguasai motor pada T9 sehingga menabrak pembatas ban. Kecelakaan tersebut memaksa petugas mengibarkan bendera merah.

Beruntung tidak ada yang terluka dari insiden ini. Lorenzo bisa melanjutkan tes meski catatan waktunya kurang baik.

Hingga pukul 16.00 waktu setempat, atau 21.00 WIB pada tes MotoGP di Katalunya, dia tertinggal 0,929 detik di belakang pembalap tercepat Fabio Quartararo (Petronas Yamaha) yang membukukan waktu satu menit 39,428 detik.

Ini adalah kali kedua Lorenzo membuat cerita dalam waktu 24 jam. Sehari sebelumnya dia terpeleset di T10 pada putaran kedua MotoGP Katalunya sehingga membuat Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati), Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha), dan Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha).

2 dari 3 halaman

Bebas Sanksi

Lorenzo langsung meminta maaf atas kesalahannya. Namun, dia tidak dijatuhi sanksi tambahan karena pengawas tidak menemukan kesengajaan.

"Kecelakaan seperti ini kerap terjadi dan hari ini saya yang menyebabkannya. Saya minta maaf kepada Andrea, Valentino, dan Maverick," kata Lorenzo dilansir Fox Sports.

3 dari 3 halaman

Efek Insiden

Kesalahan Lorenzo membuat pesaing rekan setim Marc Marquez gagal merebut angka. Marquez pun mantap memuncaki klasemen dengan 140 poin, unggul 37 angka atas Dovizioso.

Loading
Artikel Selanjutnya
Soal Tabrakan Beruntun di MotoGP Katalunya, Bos Yamaha Sebut Lorenzo Seperti Debutan
Artikel Selanjutnya
Komentar Quartararo Usai Rebut Podium Pertama di MotoGP Katalunya