Sukses

Bintang MU Ingin Setajam Legenda Chelsea

Pogba menyumbang 16 gol bagi MU pada 2018/2019, tertinggi sepanjang kariernya dalam semusim.

Liputan6.com, Manchester - Gelandang Manchester United (MU) Paul Pogba menyebut Frank Lampard sebagai inspirasi. Dia berharap dapat mencetak banyak gol seperti legenda Chelsea tersebut.

Produktivitas Pogba di MU meningkat pada 2018/2019, terutama sejak Ole Gunnar Solskjaer berkuasa. Total dia menghasilkan 16 gol dari 47 pertandingan di seluruh kompetisi. 

Jumlah tersebut melampaui catatan terbaiknya di MU ketika menghasilkan sembilan gol pada 2016/2017. Sedangkan rapor terbaik Pogba sebelumnya adalah membuat 10 gol bersama Juventus di 2014/2015 dan 2015/2016.

"Manajer meminta saya sesering mungkin masuk kotak penalti untuk memperbesar kesempatan membuat gol. Sama seperti Lampard," ungkapnya.

"Dia sering menusuk ke depan dari tengah. Kalapun tidak menyumbang gol, setidaknya di sana saya dapat terlibat dalam permainan," sambung Pogba, dilansir situs resmi MU.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masih Jauh Tertinggal

Ketimbang Lampard, catatan gol Pogba belum ada apa-apanya. Dia baru menghasilkan 31 gol bagi MU dalam tiga musim. Sementara Lampard total membuat 211 gol untuk mencatatkan diri sebagai top skor sepanjang masa Chelsea.

Jika Pogba maksimal mencetak 16 gol dalam satu kampanye, Lampard pernah merobek gawang lawan 27 kali pada 2009/2010.

3 dari 3 halaman

Tantangan Baru

Belum diketahui di mana Pogba bermain musim depan. Baru-baru ini dia mengisyaratkan niat meninggalkan Old Trafford dan mencari tantangan baru. 

Real Madrid dan Juventus menjadi kandidat terkuat pelabuhan terbaru pemain berusia 26 tahun tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Frank Lampard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Everton
    Frank Lampard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Everton

    Frank Lampard