Sukses

Copa America 2019: Luis Suarez Bela Lionel Messi

Liputan6.com, Buenos Aires - Striker timnas Uruguay, Luis Suarez buka suara soal kritik yang menimpa rekan setimnya di Barcelona, Lionel Messi. Menurut Suarez, kritik kepada Messi tidaklah adil.

"Saya melihat mereka bilang, Messi tak menginginkan ini atau itu. Tetapi dia tak mengatakan apapun. Apapun soal pelatih atau pemain lain," ujar Suarez seperti dilansir Marca.

Lionel Messi kerap mendapat kritik karena belum mempersembahkan gelar bagi timnas Argentina. Padahal, Messi sudah meraih hampir semua gelar saat berkostum Barcelona.

Suarez dan Messi akan bertemu di Copa America 2019. Banyak yang menyebut, ini adalah kans terakhir Messi meraih gelar bagi La Albiceleste -julukan timnas Argentina.

Suarez menilai, Messi tidak seharusnya selalu menjadi tumpuan bagi timnas Argentina. Menurut Suarez, Messi pun ingin para pemain timnas Argentina tidak terlalu bergantung kepada dirinya.

"Di tim nasional, saya kira sama. Mereka menanyakan kepadanya (Lionel Messi,red) segala hal dan dia mengatakan, tidak jangan tanya saya," ujar Suarez.

 

 

2 dari 3 halaman

Membuat Stress

Suarez menambahkan, kritikan kepada Messi membuat sang pemain stress. Suarez juga menyebut Messi sebagai pemain terbaiknya.

"Kita terus membicarakan kritikan kepadanya dan itu menyakitnya sebagai manusia. Seorang pemain harus terbiasa dengan kritik fans, tetapi bukan dari pihak luar," ujar Suarez.

"Messi adalah fenomena, rekan kerja, dan sahabat," katanya mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Tidak Satu Grup

Uruguay dan Argentina akan saling berkompetisi di Copa America 2019. Namun di fase grup, kedua tim tidak akan bertemu.

Uruguay ada di grup C, sementara Argentina di Grup B. Bersama Brasil, ketiga tim menjadi kandidat paling kuat juara.

Loading
Artikel Selanjutnya
Copa America 2019: Lionel Messi Bawa Aura Positif di Timnas Argentina
Artikel Selanjutnya
3 Kali Kalah di Final, Lionel Messi Belum Menyerah Bersama Argentina