Sukses

Portugal vs Belanda: Santos Ungkap Kunci Sukses Selecao das Quinas

Jakarta - Pelatih Timnas Portugal, Fernando Santos membeberkan kunci keberhasilan Selecao das Quinas menjadi juara UEFA Nations League. Salah satu strategi yang dipakainya yaitu mematikan pergerakan bintang muda lawan, Frenkie de Jong.

Sebelum pertandingan, Santos telah mengidentifikasi Frenkie De Jong merupakan sosok pengatur tempo permainan De Oranje. Ini pula yang jadi fokus Timnas Portugal di pertandingan. 

"De Jong normalnya bermain di sebelah kiri, lebih dekat ke Bruno Fernandes. Marten de Roon bermain lebih dekat ke William Carvalho," kata Santos.

"Kami sangat menyadari kualitas lini tengah Belanda dan De Jong; kreator luar biasa dengan potensi hebat."

"Kami tahu, jika kami membebaskan pergerakannya, kami bakal dalam kesulitan. Instruksi buat pemain saya adalah memainkan bola saat memilikinya dan menyeimbangkan pertahanan kami dengan mengawasi serta membatasi kebebasan De Jong dalam bermain, ini dilakukan Virgil van Dijk," kata Santos yang juga antarkan Timnas Portugal juara Piala Eropa 2016.

2 dari 2 halaman

Berbuah Manis

Taktik itu terbukti membuahkan hasil positif. Timnas Portugal menang dengan skor 1-0 lewat gol Goncalo Guedes pada menit ke-60 di Estadio Do Dragao, Porto, Senin dini hari WIB (10/6/2019).

"Ini edisi pertama dari turnamen ini. Saya yakin ini akan jadi hal klasik. Seluruh keluarga besar sepak bola Eopa bertanding dan memenangi edisi pertamanya menjadi sukacita. Ini akan tercatat dalam sejarah," ucap Santos mengomentari keberhasilan Timnas Portugal memenangi UEFA Nations League.

Sumber: Sportskeeda

Loading
Artikel Selanjutnya
Matthijs de Ligt Bisa Kuras Kondisi Keuangan Liverpool
Artikel Selanjutnya
Gagal Juara UEFA Nations League, Virgil van Dijk Yakin Masa Depan Timnas Belanda Cerah