Sukses

Espargaro: Pedrosa Akan Bantu KTM Jadi Pemenang di MotoGP

Pol Espargaro sesumbar jika uji coba pertama Dani Pedrosa untuk KTM akan membawa tim menjadi pemenang.

Jakarta - Pembalap MotoGP asal Spanyol, Pol Espargaro, mengaku yakin Dani Pedrosa akan membawa KTM menjadi tim pemenang.

Menurutnya, uji coba pertama Dani Pedrosa bersama KTM RC16 pada Rabu (5/6/2019) dan Kamis (6/6/2019) di Brno dan Mugello akan membawa perubahan yang signifikan bagi perusahaan asal Austria tersebut.

"Pedrosa akan membuat kami menjadi tim pemenang," ujar Pol Espargaro, seperti dikutip dari situs resmi MotoGP.

Pernyataan yang dilontarkan adik Aleix Espargaro pada wartawan MotoGP tersebut bukan tanpa alasan.

Pol Espargaro yakin kodisi Dani Pedrosa telah pulih 100 persen. Situasi ini akan membuat rider berjuluk The Little Samurai mampu memberi masukan membangun bagi perkembangan tim.

"Saya rasa Dani dalam kondisi 100 persen kala melakukan uji coba pertamanya dan saya tidak sabar untuk mendengar setiap masukannya di MotoGP," tambahnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cedera

Pedrosa sempat dihantam cedera tulang bahu kanan. Pembalap asal Spanyol harus menjalani perawatan sejak Januari lalu.

Kini, rider berusia 33 tahun tersebut mengambil tanggungjawab sebagai test rider untuk tim KTM Factory Racing. Semetara itu, seluruh rider MotoGP akan melanjutkan kompetisi di Sirkuit Catalunya pada Minggu (16/6/2019) dan KTM akan membuktikan peformanya.

Sumber: MotoGP

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.