Sukses

Tyson Fury Kirim Pesan Dukungan Usai Anthony Joshua Kalah TKO dari Andy Ruiz Jr

Liputan6.com, New York - Tyson Fury mengirim pesan dukungan kepada Anthony Joshua menyusul kekalahan mengejutkan dari Andy Ruiz Jr. Petinju asal Inggris itu empat kali roboh sebelum wasit menghentikan pertarungan di ronde ketujuh.

Kekalahan itu membuat Anthony Joshua harus menyerahkan sabuk gelar juara dunia tinju kelas berat IBF, WBA, dan WBO kepada Andy Ruiz Jr. Bagi Andy Ruiz Jr, prestasi ini merupakan sejarah lantaran dia menjadi petinju Meksiko pertama yang menjadi juara dunia tinju kelas berat.

"Anthony Joshua mengubah bintang-bintangnya melalui kehidutan tinju kelas berat. Hal-hal ini terjadi, beristirahat, pulih, menyusun kembali, dan datang lagi," kata Fury lewat akun Twitter miliknya seperti dikutip dari Sky Sports.

Setelah pertarungan, Joshua mengatakan ingin duel ulang dengan Ruiz Jr. "Tinju adalah olahraga yang sulit," ujar Joshua. "Saya berlatih keras, saya tetap berdedikasi, dan saya baru saja dikalahkan oleh petarung yang bagus malam ini. Akan menarik untuk melihat seberapa jauh itu terjadi tetapi semoga sukses baginya.

"Aku harus bangkit kembali, ini semua adalah bagian dari perjalanan," tandas Anthony Joshua.

 

2 dari 3 halaman

Di Inggris

Promotor tinju Eddi Hearn berencana untuk menggelar duel ulang Anthony Joshua kontra Andy Ruiz Jr di Inggris. "AJ (sapaan akrab Anthony Joshua) akan kembali 100 persen. Kami akan membuat pertandingan ulang di Inggris, November, Desember, tapi malam ini milik Andy Ruiz," ucapnya.

Hearn mengakui keunggulan Andy Ruiz Jr saat mengalahkan Anthony Joshua. "Dia membuat sejarah, itu adalah kejutan kelas berat besar, malam ini," ujarnya.

 

3 dari 3 halaman

Belum Berakhir

Anthony Joshua juga menegaskan kekalahan dari Andy Ruiz Jr bukan akhir dari segalanya. "Jika ini adalah akhir dari jalan saya akan mengatakan ya, tetapi bagi saya, ini [tentang] apa yang berikutnya," tandasnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Gelar Tinju Dunia Kembali Direbut Anthony Joshua, Andy Ruiz: Saya Kegendutan