Sukses

Cetak Sejarah Tinju, Andy Ruiz Pukul TKO Anthony Joshua

Andy Ruiz Jr menang TKO atas Anthony Joshua pada ronde ketujuh dalam pertarungan di Madison Square Garden, AS, Minggu (2/6/2019) pagi WIB.

Liputan6.com, New York - Andy Ruiz Jr mengalahkan juara tinju kelas berat dunia WBA, WBO, dan IBF Anthony Joshua. Ia menang TKO di ronde ketujuh dalam pertarungan di Madison Square Garden, New York, Amerika Serikat, Minggu (2/6/2019) pagi WIB.

Kemenangan Andy Ruiz Jr atas Anthony Joshua mengejutkan publik tinju dunia. Pasalnya, pasar taruhan menjagokan Joshua memenangkan duel ini dengan angka 1-25.

Mengutip dari BBC, pada awal ronde ketiga, pukulan kombinasi hook dan jab Joshua membuat Ruiz jatuh terduduk. Tapi, petinju Meksiko itu mampu bangkit dan melanjutkan pertarungan.

Ruiz kemudian membalas dengan melepaskan pukulan jab-jab bertubi-tubi yang membuat Joshua terjatuh. Petinju Inggris itu mampu bangkit meski lebih banyak bertahan.

Situasi ini dimanfaatkan Andy Ruiz Jur. Pukulan kerasnya mendarat di wajah Anthony Joshua dan membuat petinju 29 tahun itu terjatuh untuk kali kedua.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ronde Selanjutnya

Memukul jatuh Anthony Joshua dua kali di ronde ketiga membuat Andy Ruiz Jr lebih termotivasi. Petinju berusia 29 tahun itu terus menekan Joshua.

Di ronde ketujuh, pukulan Andy Ruiz kembali membuat Joshua terjatuh. Wasit Mike Griffin lantas memeriksa kondisi Joshua.

Griffin kemudian melambaikan tangan untuk menghentikan pertarungan. Keputusan itu membuat Joshua kecewa. Dia terlihat tidak terima dengan keputusan tersebut.

Sementara Andy Ruiz melonjak kegirangan dan menjadi juara kelas berat WBA, WBO, dan IBF.

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.