Sukses

Tottenham Vs Liverpool, Adu Taktik Pochettino Lawan Klopp

Pertandingan final Liga Champions mempertemukan Tottenham kontra Liverpool yang berlangsung di Wanda Metropolitano, Madrid, Minggu (2/6/2019).

Liputan6.com, Madrid - Tottenham Hotspur harus melawan Liverpool di final Liga Champions musim ini. Dalam laga yang digelar di Wanda Metropolitano, Madrid, Minggu (2/6/2019) dini hari WIB, adu taktik terjadi antara Mauricio Pochettino dengan Jurgen Klopp.

Soal pengalaman di final, Klopp lebih banyak dibanding Pochettino. Namun, bukan berarti Klopp akan dengan mudah mengalahkan pelatih asal Argentina itu.

Liverpool lebih diunggulkan dibanding Tottenham di final nanti. Itu bisa sedikit mengurangi beban Pochettino dan anak-anak asuhannya untuk bermain lepas.

Sesungguhnya kedua pelatih ini menyukai sepak bola menyerang. Tapi, Pochettino sedikit lebih pragmatis, sedangkan Klopp memilih merangsek ke depan dengan cepat.

Pochettino beberapa kali dipaksa menerapkan banyak formasi, skema, dan variasi bermain karena sederet pemain Tottenham yang cedera. Sementara line up Liverpool relaitf lebih mapan sepanjang musim.

Liverpool racikan Klopp terbiasa memakai pola 4-3-3. Pochettino kerap menggunakan 4-2-3-1, tapi beberapa kali memasang formasi 4-3-3.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rekor Inferior

Mauricio Pochettino sendiri memiliki rekor inferior ketika beradu taktik dengan Jurgen Klopp. Pochettino hanya menang sekali melawan tim asuhan Klopp dan empat kali kalah. Empat pertemuan lainnya berakhir imbang.

Kedua tim bakal mengeksploitasi kedua sayap permainan mereka. Liverpool punya kombinasi maut antara Andy Robertson dan Sadio Mane di kiri dan Trent Alexander-Arnold dan Salah di kanan.

3 dari 3 halaman

Andalkan Sayap

Pochettino sendiri akan mengandalkan dua bek sayap Kieran Trippier dan Danny Rose, yang lebih berorientasi menyerang. Mungkin saja dia mengandalkan tiga bek untuk laga nanti.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.