Sukses

Juara Liga Europa, Chelsea Dominasi Skuat Terbaik

Selain Chelsea, ada perwakilan tiga klub lain yang terpilih masuk skuat terbaik Liga Europa musim ini. Mereka adalah Arsenal, Eintracht Frankfurt, dan Benfica.

Liputan6.com, Nyon - Komite Teknik UEFA menentukan skuat terbaik Liga Europa 2018/2019. Sang juara Chelsea mengirim wakil terbanyak yakni delapan pemain.

Eintracht Frankfurt, yang dikalahkan Chelsea di semifinal dalam perjalanan menjadi juara Liga Europa, berada di posisi dua dengan lima pemain. Sementara finalis Arsenal cuma diwakili tiga nama.

Penggawa Chelsea yang masuk skuat adalah Kepa Arrizabalaga, David Luiz, Cesar Azpilicueta, Jorginho, N'Golo Kante, Eden Hazard, Pedro Rodriguez, dan Olivier Giroud.

Kehadiran mereka tidak perlu diragukan. Luiz dan Azpilicueta piawai menggalang pertahanan sehingga Arrizabalaga menorehkan clean sheet terbanyak sepanjang turnamen (7).

Hazard mencetak dua gol di final. Sementara Giroud merupakan top scorer kompetisi dengan 11 kali merobek gawang lawan pada Liga Europa musim ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Wonderkid Benfica

Komite Teknik UEFA yang beranggotakan Milenko Acimovic (Slovenia), Savvas Constantinou (Siprus), Stefan Majewski (Polandia), Jarmo Matikanen (Finlandia), Thomas Schaaf (Jerman), dan Ghenadie Scurtul (Moldova) juga memasukkan wonderkid Benfica, Joao Felix, dalam skuat.

Felix bersanding bersama rekan setim Alex Grimaldo untuk melengkapi daftar yang berisi pemain dari empat klub.

3 dari 3 halaman

Skuat Terbaik

Kiper: Kevin Trapp (Eintracht Frankfurt), Kepa Arrizabalaga (Chelsea)

Belakang: Alex Grimaldo (Benfica), Sead Kolasinac (Arsenal), Laurent Koscielny (Arsenal), David Luiz (Chelsea), Cesar Azpilicueta (Chelsea), Danny da Costa (Eintracht Frankfurt)

Tengah: Makoto Hasebe (Eintracht Frankfurt), Filip Kostic (Eintracht Frankfurt), Jorginho (Chelsea), N'Golo Kante (Chelsea)

Depan: Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal), Olivier Giroud (Chelsea), Luka Jovic (Eintracht Frankfurt), Joao Felix (Benfica), Pedro Rodriguez (Chelsea), Eden Hazard (Chelsea)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.