Sukses

Arsenal dan Tottenham Siap Tampung Gelandang Napoli

Amadou Diawara sudah lama dikaitkan dengan kepindahan ke Liga Inggris. Ia dinilai gagal meyakinkan Ancelotti di Naples musim ini.

Liputan6.com, Jakarta Gelandang Napoli, Amadou Diawara, dilaporkan masuk dalam transfer musim panas ini. Situasi ini membuka peluang tawaran bagi klub lain yang ingin memboyongnya.

Menurut Il Mattino, pemain berusia 21 tahun ini, hanya tampil dalam 19 pertandingan musim ini di bawah asuhan Carlo Ancelotti. Ia akan diizinkan meninggalkan Napoli jika tawaran yang tepat datang.

Dua klub Liga Inggris, Arsenal dan Tottenham, dilaporkan tertarik dengan kemampuan gelandang bertahan ini. Fisiknya di atas lapangan yang sangat penting' untuk klub Inggris, sehingga membuatnya menjadi penandatanganan yang baik untuk duo London utara.

Selain itu, muncul kabar baik mengenai Diawara untuk Spurs dan The Gunners. Napoli telah menurunkan tuntutan nilai transfer mereka menjadi sekitar 20 juta euro.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cari Klub Lain

Dikontrak Napoli hingga tahun 2021, pemain internasional Guinea akan mencari untuk menghidupkan kembali kariernya di tempat lain. Ia dinilai gagal meyakinkan Ancelotti sepenuhnya di Naples musim ini.

Musim Diawara berakhir beberapa bulan lebih awal, usai absen dalam 10 pertandingan liga terakhir karena cedera otot. Meski tampaknya masalah fisik tidak akan berdampak pada transfer ke depan.

3 dari 3 halaman

Percayakan Emery

Sementara, Arsenal tahu mereka akan menavigasi jendela transfer musim panas dengan Unai Emery sebagai manajer, Tottenham dapat menemukan diri mereka tanpa Mauricio Pochettino jika mereka memenangkan Liga Champions pada hari Sabtu nanti.

Jika pemain asal Argentina itu berhasil mencapai prestasi dan memutuskan dia telah melakukan semua yang dia bisa di klub, minat Spurs pada Diawara bisa berkurang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.