Sukses

Gagal Juara Liga Europa, Emery Minta Fans Arsenal Bersabar

Unai Emery berjanji kegagalan meraih gelar juara Liga Europa merupakan langkah awal Arsenal untuk menjadi lebih baik pada musim depan.

Liputan6.com, Baku - Unai Emery tidak mau terlalu kecewa usai Arsenal gagal menjuarai Liga Europa musim ini. The Gunners kalah 1-4 dari Chelsea pada laga final di Baku, Azerbaijan, Kamis (30/5/2019) dini hari WIB.

Kekalahan itu memupus mimpi Arsenal untuk kembali ke Liga Champions musim depan. Hasil negatif tersebut jelas merupakan pukulan besar bagi The Gunners.

Biar begitu, Emery yakin timnya telah membuktikan perkembangan mereka dan bakal terus berjalan ke arah yang tepat. Arsenal siap lebih baik musim depan di kompetisi yang sama.

Juru taktik asal Spanyol itu mengakui kekalahan itu menyakitkan. Namun, Emery tidak mau hasil mengecewakan itu menutupi perkembangan timnya. Bagaimanapun, dia merasa Arsenal telah berkembang. Mereka yang sekarang lebih kompetitif dan punya hasrat tinggi untuk jadi juara.

Sebab itu, Emery tidak mau terus kecewa. Dia justru mengirimkan satu pesan khusus untuk fans Arsenal untuk menjaga semangat mereka. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pesan untuk Fans

Musim ini adalah musim pertama Emery sebagai pelatih Arsenal. Artinya, kegagalan ini lebih pantas dipandang sebagai indikator kualitas skuad Arsenal yang sekarang. Emery berjanji kegagalan ini hanya langkah awal, Arsenal bakal lebih baik musim depan.

"Saya ingin fans kami tahu: ini adalah proses, dan kami baru saja memulai. Kami semakin dekat tahun ini, di sini [Liga Europa] dan di Premier League, dan meski kami kecewa kami telah mengambil langkah kecil untuk terus melaju," kata Emery di UEFA.com.

"Kami lebih kompetitif daripada dahulu tetapi saat ini itu masih belum cukup. Kami harus lebih banyak berkembang. Banyak pemain kami masih muda, ini merupakan final pertama mereka, dan mereka punya ruang untuk berkembang."

 

3 dari 3 halaman

Terus Berkembang

Tak hanya itu, Emery mengindikasikan bahwa ada beberapa kelemahan pada skuat Arsenal yang sekarang. Salah satunya jelas pertahanan mereka yang rapuh, dan dia ingin mengembangkan itu musim depan.

"Kami punya pemain-pemain besar, beberapa pemain muda - pengalaman tahun ini akan membantu. Tahun depan, kami ingin mereka terus melanjutkannya, juga menambahkan beberapa pemain baru untuk membantu kami mengambil langkah berikutnya. Ada ruang untuk perkembangan."

"Kami bermain baik di babak pertama dan mereka tak menciptakan banyak peluang kecuali penyelamatan Cech. Chelsea efisien, dan gol pertama memang akan selalu penting," pungkasnya.

Kekalahan Arsenal dari Chelsea ini membuktikan perbedaan kedua tim. Meski sama-sama musim pertama pelatih anyar, Chelsea sedikit lebih baik karena komposisi skuad mereka.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

  • Bola.net