Sukses

Arsenal Ditekuk Chelsea di Final Liga Europa, Tiket Liga Champions Jadi Milik Lyon

Baku - Arsenal akhirnya gagal tampil di Liga Champions musim depan lantaran kalah di final Liga Eropa. The Gunners ditekuk Chelsea 1-4 di di Stadion Olimpiade Baku, Rabu (29/5) atau Kamis dini hari WIB.

Kekalahan ini membuat Arsenal kembali berlaga di Liga Europa musim depan. Empat tiket Liga Champions dari pentas Premier League dikantungi, Manchester City, Liverpool, Chelsea, dan Tottenham Hotspur.

Regulasi UEFA memungkinkan pemenang Liga Europa lolos otomatis ke Liga Champions. Namun, tanpa gelar juara ini Chelsea sudah lolos dengan finis ketiga di Premier League. Arsenal sendiri menyudahi Liga Inggris dengan ada di posisi lima klasemen akhir.

Klub Prancis, Lyon menikmati kesialan yang dialami Arsenal. Mereka lolos ke Liga Champions dengan status posisi ketiga klasemen akhir. Ligue 1 (kompetisi peringkat tertinggi kelima UEFA).

Lyon berhak tampil di fase babak grup (bukan berlaga di kualifikasi dulu) jika pemenang Liga Europa lolos ke Liga Champions melalui liga mereka sendiri.

Kekalahan dari Chelsea berarti petaka bagi Arsenal yang sudah musim ketiga berturut-turut tak pernah lagi menikmati persaingan elite Liga Champions.

 

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Arsenal
  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Chelsea
  • Liga Europa
  • Liga Champions
  • Lyon
Loading
Artikel Selanjutnya
Cuplikan Video Arsenal Permalukan Olympiakos
Artikel Selanjutnya
Hasil Liga Europa: MU Imbang, Arsenal Berjaya