Sukses

County Gagal Promosi ke Liga Inggris, Lampard Jawab Rumor Tangani Chelsea

Frank Lampard gagal membawa Derby County melaju ke Liga Inggris musim depan setelah kalah 1-2 dari Aston Villa di final playoff.

Liputan6.com, Jakarta Frank Lampard gagal membawa Derby County promosi ke Liga Inggris musim depan. County kalah 1-2 dari Aston Villa pada babak final di Wembley, Selasa (27/5/2019).

Meski demikian, peluang Lampard kembali ke ajang Liga Inggris cukup terbuka. Bukan dengan Derby County, tapi bersama Chelsea, tim yang pernah diperkuat oleh pria asal Inggris itu. Namanya kini berada di urutan terdepan calon pengganti pelatih The Blues, Maurizio Sarri.

Apalagi pemilik Aston Villa, Melvyn Morris, sudah memberi lampu hijau bagi Lampard untuk pergi. Dia rela melepas Lampard meski sosoknya telah membawa pengaruh positif di County. 

Namun Lampard enggan terpengaruh spekulasi. Sikap ini diungkapkan mantan kapten timnas Inggris itu usai duel melawan Aston Villa. "Saya tidak tertarik dengan spekulasi," katanya. 

"Tidak seperti itu, saya pergi (setelah Derby kalah di final playoff). Saya akan duduk dengan Mel (pemilik Aston Villa) dalam beberapa hari ke depan--dia sangat cerdas," bebernya.

Meski gagal membawa Derby County promosi ke Liga Inggris, pengalaman pertama Lampard sebagai pelatih sebenarnya tidak terlalu mengecewakan. Sebelum akhirnya kalah di final play-off, Lampard membawa Caunty finish di urutan keenam klasemen tetap Championship. 

"Saya masih punya kontrak dua tahun lagi, dan saya senang di sini. Kita lihat saja nanti." 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pro dan Kontra

Munculnya nama Lampard sebagai salah satu kandidat pengganti Sarri di Chelsea menimbulkan pro dan kontra. Sebagian pihak menganggap Lampard sanggup mengemban tugas itu. Meski demikian, tidak jarang yang berharap Lampard bersedia tinggal lebih lama di Derby County. 

Dukungan terhadap Lampard sebagai kandidat pelatih Chelsea datang dari salah seorang pengamat sepak bola, Liam James Rosenior. Menurut mantan pemain Fulham itu, kemampuan Lampard tidak perlu diragukan. "Jika Chelsea menelepon, maka tidak ada yang perlu dipersalahkan bila akhirnya dia menerima tawaran tersebut," kata Rosenior dilansir Metro. 

"Dapatkan Lampard melakukan pekerjaan itu? 100 persen," ujar Rosenior menambahkan. 

 

 

3 dari 3 halaman

Sebaiknya Bertahan

Sementara pendapat berbeda disampaikan mantan pemain timnas Irlandia, Keith Andrews. Menurutnya, Lampard tidak perlu gegabah untuk segera bergabung dengan Chelsea. Menurutnya, Lampard sebaiknya bertahan setidaknya semusim lagi di Derby County.

"Kalau saya jadi dia, saya akan bertahan. Dia bisa saja membubuhkan jejaknya pada klub itu. Namun Chelsea kadang jadi kesempatan yang terlalu besar untuk ditolak," katanya. 

Chelsea sendiri masih menyisakan satu laga krusial pada musim ini. The Blues akan bertemu Arsenal di Baku, Azjerbaizan, pada babak final Liga Europa, Rabu (29/5/2019). 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Frank Lampard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Everton
    Frank Lampard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Everton

    Frank Lampard

  • Maurizio Sarri