Sukses

Wonderkid Italia Bakal Dapat Kontrak Baru dari Juventus

Juventus tidak ingin kehilangan Moise Kean, sehingga kontrak jangka panjang diajukan kepada pemain berusia 19 tahun tersebut.

Liputan6.com, Turin - Sosok Moise Kean nampaknya tidak akan meninggalkan Juventus dalam waktu dekat. Striker belia itu diberitakan segera mengikat kontrak baru di Turin dalam waktu dekat ini.

Striker 19 tahun ini cukup mencuri perhatian musim ini. Ia berhasil tampil apik di lini serang Juventus, di mana ia mengemas 6 gol dan 1 assist dari total 12 penampilan di ajang Serie A musim ini.

Kean sendiri kontraknya akan habis di Juventus pada tahun 2020 mendatang. Alhasil ada beberapa rumor yang mengatakan sang striker bakal dicomot oleh klub lain yang berani memberikannya jam bermain ekstra musim depan.

Namun dilansir Goal International, Kean tidak akan beranjak dari Turin musim depan. Pasalnya ia akan segera meneken kontrak baru bersama Si Nyonya Tua.

Menurut laporan tersebut, manajemen Juventus sudah memutuskan untuk tidak melepaskan Kean ke klub manapun.

Mereka menilai performa striker 19 tahun itu sudah melebihi ekspektasi mereka musim ini. Untuk itu mereka percaya pemain Timnas Italia itu bakal menjadi tulang punggung lini serang mereka musim depan.

Demi mengamankan aset masa depan mereka tersebut, pihak Juventus diberitakan sudah mengundang perwakilan Kean untuk berdiskusi terkait kontrak barunya di Allianz Stadium Turin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kontrak 5 Tahun

Menurut laporan tersebut, Kean akan mendapatkan tawaran kontrak berdurasi lima tahun. Dengan kontrak ini, ia akan bertahan di Turin hingga tahun 2024 mendatang.

Kean nantinya mendapatkan gaji pokok sebesar 2 juta Euro per musim. Jumlah ini bisa naik jika Kean memenuhi sejumlah klausul bonus di dalam kontraknya.

3 dari 3 halaman

Kontrak Baru

Selain itu Kean diberitakan akan lebih banyak terlibat di skuat Juventus musim depan, sehingga sang striker berminat untuk meneken kontrak baru tersebut dalam waktu dekat ini.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.