Sukses

Semifinal Piala Sudirman 2019: Susunan Pemain Indonesia vs Jepang

Liputan6.com, Nanning - Tim bulu tangkis Indonesia bakal menghadapi lawan berat di semifinal Piala Sudirman 2019. Skuat Merah Putih bakal bertemu unggulan kedua, Jepang.

Di Piala Sudirman 2019, kekuatan Jepang lebih unggul dari Indonesia di semua sektor, kecuali ganda putra. "Kalau kita kupas satu per satu, ganda putra memang ramai, lihat dari head to head dulu, siapa yang akan turun?" kata Manajer Tim Indonesia Susy Susanti.

Menghadapi Jepang, skuat Indonesia tidak banyak mengalami perubahan seperti saat mengalahkan Chinese Taipei di perempat final. Hanya di nomor tunggal putra terjadi perubahan, Anthony Sinisuka Ginting menggantikan Jonatan Christie.

Sementara untuk nomor lainnya, Indonesia masih mengandalkan pemain yang sama. Di ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon menjadi andalan. Pasangan ganda campura Praveen Jordan / Melati Daeva Oktavianti yang menjadi penentu kemenangan atas Chinese Taipei, kembali dimainkan.

Semifinal Piala Sudirman 2019 akan berlangsung di Guangxi Sports Center Gymnasium, Nanning, Tiongkok, Sabtu (25/5/2019) mulai pukul 17.00 WIB.

 

 

2 dari 3 halaman

Peluang Tetap Terbuka

Meski Jepang di atas kertas lebih dijagokan untuk lolos ke final, bukan berarti peluang Indonesia sudah tertutup. Manajer Tim Indonesia Susy Susanti menegaskan segalanya masih mungkin terjadi di lapangan.

"Nggak usah lihat di atas kertas atau head to head, semua bisa terjadi di lapangan. Semangat dan berjuangan dulu di lapangan," tegas Susy.

 

3 dari 3 halaman

Susunan pemain Indonesia vs Jepang

Ganda putra:

Marcus Fernaldi Gideon / Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Takeshi Kamura / Keigo Sonoda

Tunggal putri:

Gregoria Mariska Tunjung vs Akane Yamaguchi

Tunggal putra:

Anthony Sinisuka Ginting vs Kento Momota

Ganda putri:

Greysia Polii / Apriyani Rahayu vs Mayu Matsumoto / Wakana Nagahara

Ganda campuran:

Praveen Jordan / Melati Daeva Oktavianti vs Yuta Watanabe / Arisa Higashino

Loading
Artikel Selanjutnya
Jadwal Piala Sudirman 2019: Semifinal Indonesia vs Jepang
Artikel Selanjutnya
Piala Sudirman 2019: Susy Susanti Menanti Kejutan Sektor Tunggal