Sukses

Juventus Dobrak Tradisi, Ini Tampilan Seragam Anyar 10 Klub Tenar Eropa

Jakarta - Klub-klub tenar Eropa sudah memamerkan jersey baru untuk kompetisi 2019/2020. Beberapa klub bahkan sudah mengenakannya di akhir musim ini.

Liverpool dan beberapa kontestan Serie A menjadi contohnya. Liverpool sudah merilis jersey anyar sejak medio April lalu. Juventus dan AC Milan bahkan sudah memakai jersey untuk musim depan itu pada pertandingan resmi di pengujung musim 2018/2019.

Secara keseluruhan, ada perbedaan yang tersaji dari jersey-jersey anyar itu dibandingkan musim lalu. Namun, ciri khas yang selama ini menempel pada klub, masih tetap terjaga.

Mungkin hanya Juventus saja yang terlihat melakukan perubahan mencolok dengan meniadakan garis hitam dan putih dalam jersey yang selama ini ikut dianggap sebagai icon klub. 

Sebagai gantinya, klub asal Turin itu membagi jersey menjadi dua warna sama besar, hitam dan putih, dengan garis pemisah berwarna pink. Motif bisnis disinyalir ada di balik keputusan Nyonya Tua melakukan perubahan pada jersey mereka.

Jika seragam anyar Juventus itu jadi kontroversi, jersey terbaru Bayern Munchen termasuk yang mendapat banyak pujian. Motifnya yang simpel dengan warna kebesaran, menjadikan seragam Die Roten untuk musim 2019-2020 terkesan elegan.

Nah, berikut ini beberapa klub tenar yang sudah meluncurkan jersey terbaru. Apakah klub favorit Anda sudah masuk daftar yang telah merilis seragam untuk musim 2019-2020? Silakan cek di bawah ini.

2 dari 11 halaman

Juventus

Jersey paling menuai kontroversi disebabkan Juventus meninggalkan corak resmi mereka. Jersey anyar ini sudah dikenalkan pada 12 Mei lalu, dan langsung dipakai Cristiano Ronaldo dkk. pada laga lanjutan Serie A melawan AS Roma.

Juventus masih bekerja sama dengan Adidas. Brand Jeep masih menempel di bagian depan, sementara corak garis yang selama ini jadi ciri khas, hanya terlihat kecil di bagian pundak.

Bagaimana menurut Anda jersey terbaru Juventus ini?

3 dari 11 halaman

Liverpool

Kesan yang ditampilkan dari kostum terbaru Liverpool cukup berbau masa lalu. Liverpool masih bekerja sama dengan New Balance selaku apparel resmi. Sponsor Standar Charted masih menghiasi bagian dada, lalu ada Western Union sebagai sponsor pendamping yang letaknya berada di lengan kiri kostum anyar tersebut.

Warna merah jelas masih menjadi warna khas kostum kandang The Reds. Bagian depan kostum ini dihiasi corak lima garis vertikal putih, dihiasi logo New Balance dan Liverpool berwarna emas. Di setiap lengan kostum juga terdapat aksen berwarna putih.

Selain itu, keterangan resmi menyebut kostum itu menjadi tribut untuk manajer legendaris Liverpool, Bob Paisley, yang musim depan bakal berusia 100 tahun.

4 dari 11 halaman

AC Milan

Jersey anyar AC Milan ini terinspirasi kesuksesan yang diraih pada musim 1969. Jersey ini juga sekaligus menandai 120 tahun berdirinya klub.

Ciri khas garis-garis tipis Rossoneri masih terlihat, namun kali ini dibuat beda dengan adanya kerah bulat warna hitam yang merupakan perwakilan dari jersey era 1960-an.

Jersey dari apparel Puma ini sudah dijajal penggunaanya saat AC Milan tampil di laga kandang pada lanjutan Serie A, 19 Mei lalu.

5 dari 11 halaman

Ajax Amsterdam

Ajax meluncurkan jersey terbaru mereka satu hari setelah tersingkir dari Liga Champions musim ini akibat kalah agresivitas gol tandang dari Tottenham Hotspur.

Saat meluncurkan jersey ini, Ajax membarengi dengan slogan "This is not the end, only the beginning".

Jersey utama masih menggunakan dua warna khas, putih dan merah, dengan sedikit corak garis berwarna merah, sepert di bagian lengan. Kemudian ada sedikit warna hitam di bagian kerah, sebagai penghormatan untuk bendera Amsterdam.

6 dari 11 halaman

Bayern Munchen

Kostum Bayern Munchen musim depan mengusung konsep cukup unik. Khusus kostum utama, Bayern Munchen masih mempertahankan merah sebagai warna dominan. Jika ada aksen selain warna merah, maka itu adalah logo klub, logo apparel, dan juga sponsor.

Sisi menarik dari jersey Bayern musim depan adalah motif yang dipakai. Die Roten menjadikan Stadion Allian Arena sebagai motif di jersey yang akan dipakai pada musim depan.

Secara konsep, hampir mirip dengan jersey Chelsea yang memakai Stamford Bridge sebagai motif di jersey musim 2018-2019.

7 dari 11 halaman

Chelsea

Saat kali pertama diluncurkan, jersey kandang Chelsea 20192-2020 mendatangkan reaksi beragam. Musim ini, The Blues menyertakan semacam corak berwarna hitam dalam jersey mereka.

Sayangnya, beberapa kalangan justru membandingkan jersey bercorak itu dengan motif tempat duduk yang biasa digunakan di bus. 

Untuk musim depan, warna biru yang ada di seragam kandang Chelsea juga terlihat lebih gelap. 

Bagaimana menurut Anda, apakah memang jersey baru the Blues mirip motif tempat duduk bus?

8 dari 11 halaman

Manchester United

Manchester United merilis jersey baru laga kandang untuk musim 2019-2020 (16/5/2019). Kostum tersebut dibuat dengan detail istimewa untuk memperingati keberhasilan Setan Merah meraih treble winners pada musim 1998-1999. 

Jersey baru laga kandang Manchester United tetap menggunakan warna kebesaran merah, sedangkan kiper menggunakan warna ungu seperti yang dikenakan Peter Schmeichel, 20 tahun lalu.

Di bagian kerah, ada garis hitam yang melingkar, tapi tidak penuh. Tapi, tak ada lagi gradasi warna hitam pada bagian bawah jersey seperti pada musim 2018-2019. 

Perbedaan yang terlihat pada jersey baru ini adalah bagde pada logo Manchester United, yang meniru pada kostum pada musim 1998-1999. Tanggal ketika MU meraih titel Premier League, Piala FA, dan Liga Champions pada musim itu akan ditampilkan di bagian bawah jersey. 

9 dari 11 halaman

Atletico Madrid

Klub yang paling gres mengenalkan seragam utama untuk musim 2019-2020 adalah Atletico Madrid. Klub yang bermarkas di Wanda Metropolitano ini merilis jersey tersebut pada Rabu (22/5/2019).

Corak khas putih dan merah masih dipertahankan. Di bagian dalam jersey, akan ada tulisan 1903, yang merupakan tahun berdirinya klub. Bendera Spanyol, simbol negara, juga tampak di bagian belakang jersey.

Jersey anyar ini satu di antaranya terinspirasi dari kesuksesan musim 2010 saat klub memenangi Liga Europa di Hamburg.

10 dari 11 halaman

Borussia Dortmund

Borussia Dortmund sudah meluncurkan jersey home keluaran Puma dalam warna hitam dan kuning tradisional mereka. Desainnya mengambil inspirasi dari jersey klasik masa lalu klub, tapi dengan sentuhan modern melalui corak unik berwarna di setiap bagian pundak.

11 dari 11 halaman

Inter Milan

Satu lagi klub yang mengenalkan jersey terbaru musim 2019-2020 adalah Inter Milan. Seragam anyar ini dikenalkan ke publik pada Rabu (22/5/2019). Nantinya untuk kali pertama, seragam ini dipakai saat Nerazzurri menjamu Empoli pada laga pamungkas musim ini, Senin dini hari WIB (27/5/2019).

Inter Milan menggunakan slogan "Break Line, Make Dreams" saat mengenalkan seragam anyar mereka.

Dari tampilan luar, seragam kandang baru ini mempertahankan desain garis biru hitam. Namun, terlihat warna birunya lebih muda sehingga terkesan lebih cerah. Selain itu, bagian kerah dan lengan bagian bawah kini berwarna putih, tak lagi hitam seperti musim lalu.

 

Sumber: Bola.com

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Klub Calon Pelabuhan Baru Penyerang Juventus Paulo Dybala
Artikel Selanjutnya
4 Fakta Meredupnya Sinar Cristiano Ronaldo di Juventus