Sukses

Imbang Lawan Persipura, Pelatih Persela Puji Suporter

Liputan6.com, Jakarta Persela Lamongan hanya mampu bermain imbang 2-2 pada pekan kedua Shopee Liga 1 yang disiarkan Indosiar, Rabu malam (22/5/2019). Persela mensyukuri hasil ini di tengah situasi yang dialami Laskar Joko Tingkir.

Pada pertandingan Persela kontra Persipura itu, gol tuan rumah dicetak Rafael Gomes de Oliviera dan Muhamad Ridwan. Sedangkan gol tim Mutiara Hitam dicatatkan oleh Titus Bonai dan Boaz Solossa.

Menurut pelatih Persela, Aji Santoso, pertandingan melawan Persipura sebetulnya adalah laga yang cukup berat bagi timnya. Sebab, dia harus mengangkat mental pemain setelah kekalahan telak dari Madura United pekan lalu.

”Walaupun kami mendapat satu poin, tapi secara taktik dan cara bermain, tidak ada yang salah dari tim ini,” kata Aji Santoso usai pertandingan.

”Hanya kemasukan kami, individual error dari pemain, itu yang akan kami perbaiki lagi pertandingan melawan Arema, tapi yang jelas saya syukuri,” sambung pelatih Persela ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Peran Suporter

Tetapi Aji tidak melupakan peran suporter di balik hasil positif tersebut. Karena sepanjang pertandingan, para pendukung Persela tak henti-hentinya menyemangati pemain dengan yel-yel dan koreonya.

”Kami terima kasih banyak kepada suporter, yang ikut andil besar dalam mengangkat mental pemain, karena jujur ini tadi pertandingan sangat berat, apalagi lawannya tim yang berpengalaman,” jelas Aji.

3 dari 3 halaman

Perkuat Mental

”Alhamdulillah mental anak-anak enggak down. Saya sangat yakin dengan poin satu ini akan memperkuat mental anak-anak di pertandingan berikutnya,” tegas juru taktik asal Kepanjen Kabupaten Malang itu.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.