Sukses

Piala Sudirman 2019: Anthony Juga Takluk, Indonesia Tertinggal 0-2 dari Denmark

Indonesia minimal kalah 2-3 untuk memastikan posisi juara Grup B Piala Sudirman 2019. Namun, perjuangan Indonesia semakin berat usai kekalahan Anthony.

Liputan6.com, Nanning - Indonesia dalam keadaan terjepit pada laga Grup B Piala Sudirman 2019. Mereka tertinggal 0-2 dari Denmark di Guangxi Sports Center, Rabu (22/5/2019).

Minimal tumbang 2-3 untuk jadi juara Grup B Piala Sudirman, tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting gagal menyumbang angka usai dikalahkan Viktor Axelsen 9-21, 16-21.

Sebelumnya ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja juga dibungkam Mathias Christiansen/Sara Thygesen 17-21, 11-21. 

Anthony dan Axelsen bergantian berebut angka pada gim pertama. Anthony kemudian unggul 6-4 sebelum kewalahan menghadapi permainan lawan. Axelsen berkali-kali sukses memetik poin beruntun dan akhirnya tanpa kesulitan menguasai gim awal.

Wajib bangkit, Anthony tetap tercecer pada gim kedua. Dia mampu mengejar dan menyamakan kedudukan 13-13. Namun, perlawanannya hanya sebatas itu. 

Axelsen memetik enam angka beruntun untuk menempatkan diri dalam posisi nyaman. Meski Anthony sempat melawan, Axelsen sukses membantu Denmark mempertegas keunggulan atas Indonesia pada persaingan Piala Sudirman tahun ini. 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komposisi Tim

Ganda Campuran

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja vs Mathias Christiansen/Sara Thygesen: 17-21, 11-21

Tunggal Putra

Anthony Sinisuka Ginting vs Viktor Axelsen: 9-21, 16-21

Ganda Putra

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan vs Kim Astrup/Mathias Boe

Tunggal Putri

Fitriani vs Mia Blichfeldt

Ganda Putri

Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Maiken Fruergaard/Sara Thygesen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.