Sukses

Kapten Juventus Pilih Marcelo Lippi Sebagai Pengganti Allegri

Liputan6.com, Turin - Kapten sekaligus bek Juventus Giorgio Chiellini mengaku tidak terkejut dengan keputusan Massimiliano Allegri. Pelatih berusia 51 tahun itu akan meninggalkan Juventus pada akhir musim.

Allegri berhasil mengantarkan Juventus memenangkan lima gelar Liga Serie A Italia secara beruntun. Selain itu, dia juga sukses menggondol empat Coppa Italia dan dua gelar Supercoppa Italiana.

Allegri mempersembahkan total 11 gelar dalam kurun waktu lima musim saja. Pencapaian itu tentu saja sangat luar biasa dan sulit diikuti pelatih lainnya.

Namun, kebersamaan Allegri dengan Juventus akan berakhir pada akhir musim ini. Mantan pelatih AC Milan itu sepakat untuk menanggalkan jabatannya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sudah Memperkirakan

Saat ini masih belum jelas siapa yang akan menggantikan Allegri di Juventus. Namun, Chiellini sudah memperkirakan kepergian sang pelatih sebelumnya.

"Setelah 15 tahun di Juventus, saya akan berbohong kepada Anda jika saya tidak memperkirakannya [kepergian Allegri]," kata Chiellini kepada Sky Sport Italia.

"Pasti tidak ada komentar dan tindakan yang mudah untuk diinterpretasikan."

"Saya tahu bagaimana keadaan di sini. Dia diusir dari jalan yang pantas diterimanya. Dia membuat sejarah di Juventus dan saya tidak akan terkejut dia akan kembali ke sini," ucap Chiellini.

 

3 dari 3 halaman

Pilih Lippi

Sudah ada banyak nama yang dimunculkan media sebagai calon pengganti Allegri seperti Simone Inzaghi, Josep Guardiola hingga Jose Mourinho. Namun, Chiellini lebih suka dengan Marcelo Lippi.

"Pelatih Juve berikutnya adalah Marcello Lippi," katanya dengan nada sinis. "Mungkin Barzagli akan menjadi pelatih berikutnya."

"Dia mengambil kursus pelatihan pada Juli dan musim dimulai Agustus. Namun ada orang yang lebih cocok untuk memilih daripada saya," tutup Chiellini.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.