Sukses

Makin Frustrasi, Gareth Bale Mulai Merasa Seperti Robot di Real Madrid

Gareth Bale merasa pemain sepak bola tidak bebas untuk memilih cara hidup karena selalu diatur-atur seperti robot, seperti kariernya di Real Madrid.

Liputan6.com, Madrid- Gareth Bale makin frustrasi dengan kondisinya di Real Madrid. Saking frustrasinya, Bale kini menyamakan posisinya sebagai pemain bola seperti robot.

Ya, Bale mengatakan pemain sepak bola tidak bisa mengatur hidupnya dengan bebas seperti atlet golf atau tenis. Dia mengaku paham kalau pemain yang sudah pensiun dari sepak bola seakan mendapatkan kehidupan mereka kembali. 

"Ya tentu Anda mendapatkan kehidupan Anda kembali karena sebagai atlet profesional dalam tim, Anda tak bisa memilih jadwal, mungkin seperti pemain golf atau tenis," kata Gareth Bale seperti dikutip Marca.

Hal ini diungkapkan Bale dalam sebuah film dokumenter berjudul "State of Play" yang akan disiarkan oleh BT Sport.

"Jadi kami ini seperti robot-robot. Kami diberitahu harus kemana, kapan tiba di sana, kapan waktunya makan, kapan waktunya menemui pelatih. Seperti Anda kehilangan hidup Anda. Anda disuruh-suruh harus lakukan apa," kata Gareth Bale.

 

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Karier Pendek

Bale juga mengatakan karier di sepak bola sangat pendek. Maka itu, dia mengatakan terkadang memang harus ada pengorbanan.

"Beberapa orang berpikir pantas untuk berkorban dan beberapa orang bilang tidak. Semua orang tahu kapan waktunya untuk pensiun," ujar winger asal Wales.

Entah mengapa Bale bicara seperti itu. Namun situasinya di Real Madrid memang tidak menentu. Saat ini, dia masih terikat kontrak hingga 2022 di Madrid, tapi ada kemungkinan dilepas ke klub lain.

Zidane juga tak akomodatif dengan Bale. Pelatih Real Madrid asal Prancis ini seperti ingin membuang Bale tanpa beri penjelasan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.