Sukses

PSM Makassar vs Semen Padang: 4 Pilar Absen, Syafrianto Bertekan Curi Poin

Pertandingan PSM Makassar vs Semen Padang di Shopee Liga 1 2019 akan digelar di Stadion Mattoangin malam ini.

Liputan6.com, Jakarta - Semen Padang siap menjalani come back mereka di ajang tertinggi sepak bola Indonesia, Shopee Liga 1 2019 dengan menghadapi PSM Makassar. Sebagai, tim promosi, pertama ini tentu saja akan menentukan bagi langkah Semen Padang selanjutnya.

Masalahnya, di laga pertama ini, Semen Padang sudah harus berhadapan dengan tim kuat, PSM Makassar. Laga juga digelar di kandang lawan, Stadion Mattoangin.

Pun, di laga lawan PSM Makassar ini, Semen Padang harus kehilangan empat pilar lantaran cedera. Dua pemain asing: Jose Sardon dan Alberto Barcia, serta Rudi. Sementara Syaiful Indra Cahya izin absen lantaran keperluan keluarga.

Namun begitu, kubu Semen Padang tampak tak khawatir. Pelatih Syafrianto Rusli, bahkan berharap pasukannya bisa pulang membawa poin dari Mattoangin.

"Pemain absen sudah biasa terjadi dalam kompetisi. Saya sudah mengantisipasinya dengan meracik taktik yang pas untuk mencuri poin di Makassar," kata Syafrianto terkait laga lawan PSM Makassar ini kepada Bola.com.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

PSM Siap Tempur

Di sisi lain, kubu PSM sendiri akan turun dengan kekuatan penuh. Pasalnya, semua pemain dalam kondisi fit dan siap tempur.

"Semua pemain dalam kondisi bugar. Kecuali Ferdinand Sinaga yang masih dalam proses pemulihan. Kondisi ini membuat saya senang dan optimistis PSM mengalahkan Semen Padang," ujar pelatih PSM Darije Kalezic.

Secara motivasi, PSM juga sedang berada di atas angin. Pasalnya, Tim Juku Eja baru memastikan jadi juara grup Piala AFC Zona ASEAN. Mereka juga memastikan tempat di semifinal Piala Indonesia.

Namun begitu, Kalezic tak ingin pasukannya lengah. Dia tetap meminta Zulham Zamrun dan kawan-kawan mewaspadai Semen Padang.

"Penampilan mereka tentu lebih baik. Sama seperti PSM yang kian berkembang setelah bermain di Piala Indonesia dan Piala AFC," tegas Darije.

 

3 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain

PSM Makassar (4-3-3): Rivki Mokodompit; Beny Wahyudi, Aaron Evans, Abdul Rahman, Taufik Hidayat (belakang); Wiljan Pluim, Rizky Pellu, Marc Klok (tengah); Zulham Zamrun, Eero Markkanen, M. Rahmat (depan)

Pelatih: Darije Kalezic

Semen Padang (4-4-2): Teja Paku Alam; Agung Prasetyo, Shukurali Pulatov, Dedi Gusmawan, Boas Artururi (belakang); Dedi Hartoni, Fridolin Yoku, Irsyad Maulana, Manda Cingi (tengah); Riski Novriansyah, Karl Max Bathelemy

Pelatih: Syafrianto Rusli

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.