Sukses

Menang Lawan Frosinone, AC Milan Bidik Laga Terakhir lawan SPAL

AC Milan memetik tiga poin usai menang 2-0 atas Frosinone, Minggu (19/5/2019). SPAL pun dibidik demi membuka peluang lolos ke Liga Champions

Liputan6.com, Milan - AC Milan memetik tiga poin usai menang 2-0 atas Frosinone, Minggu (19/5/2019). Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso langsung mengalihkan bidikan ke laga terakhir Liga Italia melawan SPAL usai kemenangna tersebut.

"Mari jangan buang waktu berbicara soal peringkat keempat atau kelima. Di level profeisonal, itu akan menjadi mimpi siapapun, lolos ke Liga Champions," kata Gattuso seperti dilansir situs resmi AC Milan.

Laga AC Milan vs Frosinone berlangsung di stadion San Siro. Tim tuan rumah perlu kerja keras untuk bisa membobol gawang Frosinone.

AC Milan baru bisa mencetak gol ke gawang Frosinone pada menit ke-57 setelah Kryzstof Piatek memaksimalkan umpan Fabio Borini. Pada menit ke-66, giliran Suso yang mencetak gol lewat tendangan bebas dari luar kotak penalti.

Kemenangan ini menjaga peluang AC Milan untuk lolos ke Liga Champions. AC Milan kini berada di peringkat kelima dengan 65 poin.

Rossonerri -julukan AC Milan- hanya tertinggal satu poin dari Inter Milan dan Atalanta yang berada di peringkat keempat dan ketiga yang mengemas 66 poin.

AC Milan punya kans lolos jika menang atas SPAL. Namun demikian, Gattuso enggan membebani para pemainnya terlalu berat. "Penilaian kami di musim ini jika kami finis di peringkat kelima," kata Gattuso.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Enggan Pikirkan Masa Depan

Lebih lanjut, Gattuso juga menegaskan tak ingin memikirkan hal lain selain nasib AC Milan. Ia menyerahkan sepenuhnya masa depannya kepada manajemen klub.

Seperti diketahui, muncul rumor manajemen AC Milan sudah berniat mengganti Gattuso di akhir musim. Antonio Conte dan Maurizio Sarri masuk ke dalam bursa kandidat pengganti.

"Terlalu banyak hal dikatakan soal masa depan saya tetapi AC Milan adalah prioritas. Saya hanya ingin dinilai berdasarkan apa yang telah saya buat sebagai pelatih satu setengah tahun lalu," kata Gattuso mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Italia

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • Mantan pemain sepak bola profesional dan manajer klub Pisa yang berlaga di Italia
    Mantan pemain sepak bola profesional dan manajer klub Pisa yang berlaga di Italia

    Gennaro Gattuso