Sukses

Bayern Muenchen dan Borussia Dortmund Berebut Gelar Juara Bundesliga

Jakarta Laga pekan terakhir Bundesliga musim 2018-19 akan digelar pada Sabtu (18/5/2019). Bayern Muenchen dan Borussia Dortmund akan bersaing memperebutkan gelar juara.

Saat ini, Bayern Muenchen dan Borussia Dortmund terpaut dua poin. Bayern Muenchen masih berada di puncak klasemen dengan satu laga tersisa.

Pada laga penutup, Bayern Munchen akan menghadapi Eintracht Frankfurt. Die Bavarian hanya membutuhkan hasil imbang pada laga tersebut untuk memastikan gelar.

Hal itu bisa terjadi karena Bayern Munchen unggul selisih gol atas Borussia Dortmund. Artinya, jika Borussia Dortmund menang dan Bayern Munchen imbang, hal itu sudah cukup bagi skuat asuhan Niko Kovac untuk mengamankan gelar Bundesliga.

Hal yang lebih menguntungkan bagi Bayern Muenchen adalah Eintracht Frankfurt sedang tidak berada dalam kondisi yang bagus. Frankfurt gagal menang pada tiga laga terakhir yang mereka jalani.

Selain itu, Bayern Munchen memiliki catatan positif atas Frankfurt. Die Bayern selalu menang dalam dua pertemuan terakhirnya. Pada Desember 2018, Bayern Munchen menang 3-0 atas Frankfurt pada laga tandang.

Kondisi tersebut menimbulkan tekanan tersendiri bagi Borussia Dortmund. Pada laga pekan terakhir, Die Borussen akan menghadapi Borussia M’gladbach.

Peluang Borussia Dortmund untuk menjadi juara masih terbuka, tetapi akan sulit bagi mereka untuk menjadi juara. Satu-satunya cara bagi Dortmund untuk menjadi juara adalah menanti Bayern Munchen kalah dari Frankfurt, dan mereka menang atas Gladbach.

Jika pada akhirnya, Borussia Dortmund dan Bayern Muenchen sama-sama menang, Die Borussen harus siap menerima nasih seperti Liverpool di Premier League.

 

Sumber: Bola.com

Loading
Artikel Selanjutnya
Jurgen Klopp Komentari Kepindahan Coutinho ke Bayern Munchen
Artikel Selanjutnya
Ze Roberto: Kepindahan Coutinho ke Bayern Munchen Sudah Tepat