Sukses

Shopee Liga 1: Madura United Menang Telak atas Persela

Madura United kalahkan Persela Lamongan di Stadion Surajaya Lamongan, Jumat (17/5/2019) malam. Beto Goncalves yang memborong dua gol dalam laga ini.

Jakarta Madura United menang telak 5-1 atas Persela di Stadion Surajaya Lamongan dalam laga pekan pertama Shopee Liga 1 2019, Jumat malam (17/5/2019).

Lima gol kemenangan Madura United masing-masing dicetak oleh Beto Goncalves yang memborong dua gol pertama yang dilengkapi oleh masing-masing satu gol dari Aleksandar Rakic, Greg Nwokolo, dan Slamet Nurcahyo. Sementara satu gol Persela dicetak oleh striker asing baru mereka, Alex dos Santos Goncalves.

Madura United berhasil membuka keunggulan pada menit ke-13 lewat gol yang dicetak Alberto Goncalves. Berawal dari umpan silang Greg Nwokolo dari sisi kiri, bola gagal disapu oleh bek Persela, Mawouna Amevor. Hasilnya, Beto mendapatkan bola dan melepaskan tembakan yang tak mampu dihalau oleh kiper Persela, Dian Agus Prasetyo.

Kondisi tertinggal membuat Persela begitu menggebu-gebu untuk bisa menyamakan kedudukan di depan para pendukungnya. Sejumlah peluang didapatkan oleh Laskar Joko Tingkir, tapi penyelesaian akhir yang kurang baik dan kepiawaian Muhammad Ridho mengawal gawang Madura United menjadi penyebab tim tuan rumah belum bisa mengonversi peluang menjadi gol.

Akhirnya perjuangan Persela berbuah hasil pada menit ke-37, di mana sang striker, Alex dos Santos Goncalves, menceploskan bola dalam kondisi tak terkawal. Berawal dari umpan set-piece jarak jauh Kei Hirose, bola sempat menyentuh kepala pemain Madura United yang membuat posisi Alex yang sebenarnya sudah dalam posisi offside menjadi aman untuk menceploskan bola ke gawang Muhammad Ridho.

Namun, kondisi imbang tersebut tak bertahan lama. Madura United berhasil kembali unggul pada menit ke-41 lewat gol yang dicetak oleh Beto Goncalves.

Berawal dari penetrasi yang dilakukan Andik Vermansah, yang kemudian melepaskan tembakan ke gawang Persela, bola berbelok setelah mengenai kaki Dian Agus Prasetyo. Bola yang bergerak liar di depan gawang Persela pun langsung disambar Beto yang sukses mencetak gol keduanya dalam laga ini.

Sebelum paruh pertama pertandingan berakhir, Madura United kembali menambah keunggulan menjadi 3-1 lewat gol yang dicetak oleh Aleksandar Rakic. Berawal dari kombinasi yang dilakukan Andik Vermansah dan Greg Nwokolo, Rakic mengejar umpan dari Greg di sisi kiri lapangan. Pemain asal Serbia itu melepas tembakan jarak jauh setelah melihat Dian Agus Prasetyo keluar dari sarangnya untuk menghalau bola.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Persela Tampil dengan 10 Pemain, Madura United Semakin Menggila

Persela Lamongan berupaya untuk bisa mencetak gol tambahan di babak kedua. Aji Santoso pun memasukkan Rafael Oliveira untuk bisa menambah daya gedor tim asuhannya.

Namun, mimpi buruk justru didapatkan Persela pada menit ke-60. Sang pencetak gol di babak pertama, Alex dos Santos Goncalves, harus menerima kartu kuning kedua karena menarik bek Madura United, Jaimerson. Dalam kondisi tertinggal dua gol, Persela justru harus tampil hanya dengan 10 pemain.

Unggul jumlah pemain membuat Madura United mampu menambah keunggulan menjadi 4-1 pada menit ke-62 lewat gol tendangan keras Greg Nwokolo. Beto Goncalves, yang menerima umpan silang dari Rendika Rama, melakukan kontrol bola dan mengarahkannya kepada Greg yang berada di luar kotak penalti. Greg tak membuang peluang dan melepas tembakan keras yang mengoyak jala gawang Persela.

Madura United belum puas dengan keunggulan tiga gol yang mereka miliki, terutama dengan sisa waktu pertandingan yang cukup lama. Hasilnya Laskar Sapeh Kerap menambah keunggulan menjadi 5-1 pada menit ke-79 lewat gol yang dicetak Slamet Nurcahyo. Menerima umpan dari Aleksandar Rakic, Slamet Nurcahyo langsung melepas tembakan yang tak mampu dijangkau oleh Dian Agus Prasetyo.

Meski sudah tertinggal empat gol dengan sisa waktu 10 menit, Persela Lamongan tetap tak ingin menyerah begitu saja. Tim asuhan Aji Santoso itu tetap berusaha mendobrak pertahanan Madura United yang dikawal Jaimerson. Namun, hingga laga usai tak ada satu pun tambahan gol yang tercipta.

Madura United pun sukses mencuri poin maksimal di kandang Persela Lamongan. Kemenangan ini membawa Laskar Sape Kerap otomatis memuncaki klasemen sementara Liga 1 2019 dengan selisih empat gol dan produktivitas lima gol yang mereka miliki dari laga pertama Liga 1 2019.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Persela (4-2-3-1): Dian Agus Prasetyo, Eky Taufik Febriyanto, Arif Satriya, Mawouna Amevor, Birrul Walidan (belakang), Lucky Wahyu, Kei Hirose, Malik Risaldi, Marcel Kararbo, Delvin Rumbino (tengah); Alex dos Santos Goncalves (depan)

Pelatih: Aji Santoso

Madura United (4-3-3): Muhammad Ridho (kiper); Jaimerson Xavier, Fandry Imbiri, Marcho Meraudje, Andik Rendika Rama (belakang); Guntur Ariyadi, Zulfiandi, Beto Goncalves (tengah); Andik Vermansah, Greg Nwokolo, Aleksandar Rakic (depan)

Pelatih: Dejan Antonic

 

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.