Sukses

NBA: Comeback Gemilang, Warriors Menang Lagi atas Blazers

Liputan6.com, Jakarta Golden State Warriors nyaris kecolongan di gim kedua final Wilayah Barat NBA saat menjamu Portland Trail Blazers. Warriors menang dramatis 114-111 meski sempat tertinggal jauh di paruh pertama pertandingan yang digelar, Jumat (17/5/2019) pagi WIB.

Kemenangan ini membuat Warriors unggul 2-0 atas Blazers di final Wilayah Barat NBA dengan format best of seven. Gim ketiga dan keempat final Wilayah Barat NBA akan digelar di kandang Blazers. 

Pada laga di ORACLE Arena ini, Warriors masih belum diperkuat Kevin Durant yang juga akan absen sampai gim keempat. Durant cedera betis sejak semifinal Wilayah Barat.

Bermain di kandang sendiri, Warriors terlambat panas. Blazers unggul 31-29 di kuarter pertama. Keunggulan Blazers terus membesar di kuarter dua. Mereka sempat unggul 17 poin. Saat jeda babak pertama, Blazers memimpin 65- 50.

Warriors seperti biasanya baru bangkit dan mengamuk di kuarter tiga. Dipimpin Splash Brothers, Warriors mampu mengejar dan sempat unggul tipis. Di akhir kuarter tiga, skor imbang 89-89.

Kuarter empat berlangsung makin seru. Kedua tim silih berganti memimpin. Dalam kondisi genting, Draymond Green memainkan peran penting.

 

2 dari 2 halaman

Aksi Green

Saat Blazers unggul satu poindengan sisa waktu 50 detik, Green memberikan assist menawan untuk Kavon Looney guna membuat Warriors berbalik unggul setengah bola. Kemudian layup Green saat laga tersisa 12 detik memaastikan kemenangan Warriors.

Stephen Curry lagi-lagi memimpin kemenangan Warriors dengan hampir menorehkan triple double (37 poin, delapan assists dan delapan rebound). Green finis dengan 16 poin, 10 rebound dan tujuh assists.

Di kubu Blazers, Damian Lillard mengoleksi 23 angka, 10 assists ditambah lima rebound.

Loading
Artikel Selanjutnya
Hasil NBA Hari Ini: Kawhi Leonard Kembali ke Toronto untuk Hantui Raptors
Artikel Selanjutnya
Hajar Nuggets, Sixers Masih Sempurna di Laga Kandang NBA