Sukses

MotoGP: Rins Ingin Teruskan Tren Positif di Le Mans

Jakarta Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins,ingin melanjutkan tren positif saat menjalani balapan MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, akhir pekan. Meski demikian, Rins mengakui Le Mans bukan sirkuit yang mudah bagi timnya.

Rins menyambut balapan di Le Mans dengan modal bagus. Pembalap asal Spanyol itu menempati peringkat kedua klasemen sementara MotoGP 2019, serta menuai hasil apik dalam dua balapan terakhir. Setelah juara di MotoGP Austin, Rins jadi runner up di MotoGP Jerez pekan lalu. 

Tren positif tersebut ingin diteruskan Rins. Dia juga ingin tetap bersaing di papan atas klasemen sehingga terus terlibat pada pacuan juara dunia MotoGP 2019. 

"Hasil-hasil saya sangat menyenangkan akhir-akhir ini. Namun, kami masih berpijak di bumi dan tidak terganggu. Kami harus terus mengikuti jalur, dengan tampil konsisten dan berusaha lebih baik di setiap balapan," kata Rins, seperti dilansir Speedweek, Rabu (15/5/2019).

"Le Mans yang memiliki layout stop and go, yang sulit bagi kami. Tapi, saya punya banyak pengalaman, sehingga saya yakin meraih hasil bagus," imbuh Rins.  

Meski menunjukkan grafik positif, Rins masih memiliki masalah yang masih cukup mengganggu. Dalam empat balapan pertama musim ini Rins selalu kesulitan saat kualifikasi. 

"Kami tahu masih harus memperbaiki diri. Poin yang penting adalah kualifikasi, masih ada yang harus dibenahi," kata Rins. 

"Kami masih punya paket yang kompetitif secara keseluruhan dan kami ingin meneruskan tren positif ini di MotoGP Prancis," sambung Alex Rins.

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Jelang MotoGP Prancis, Miller Ingin Tiru Teknik Andalan Dovizioso
Artikel Selanjutnya
MotoGP: Zarco Targetkan Finis 10 Besar di Le Mans