Sukses

Jelang MotoGP Prancis, Miller Ingin Tiru Teknik Andalan Dovizioso

Liputan6.com, Le Mans - Pembalap Pramac Racing, Jack Miller akan menyontek teknik yang digunakan rider Ducati, Andrea Dovizioso saat balapan MotoGP Prancis di Sirkuit Bugatti, Le Mans, Minggu (19/5/2019).

Saat ini, Dovizioso merupakan pembalap terhandal untuk menaklukkan Desmosedici GP19. Bahkan, dia sempat mencatatkan kemenangan saat seri pertama MotoGP 2019 di Qatar.

Pembalap Italia itu bisa sukses karena teknik pengereman, yang menjadi andalannya. Dovizioso menjadi pembalap yang paling telat untuk mengerem. Karena hal tersebut, Miller menjadikannya panutan saat balapan di Prancis.

"Dia (Dovizioso) merupakan seorang pengerem yang terlambat. Saya akan bilang paling terlambat. Saya yakin bisa lebih lambat darinya. Itu hampir hal negatif bagi saya, bahwa saya mengerem terlalu terlambat," ucap Miller, dikutip dari Motor Sport.

Kendati demikian, Miller mengakui, Dovizioso merupakan pembalap yang pintar. Dovizioso melakukan pengereman hingga motornya sudah menikung.

"Katakanlah, bagi saya dia adalah salah satu pengerem yang terpintar. Dia tahu kapan harus mengerem dan bagaimana berhenti pada waktunya di tikungan. Jadi, saya hanya mencoba dan menirunya," kata pembalap MotoGP berusia 24 tahun tersebut.

2 dari 3 halaman

Corner Speed

Lebih lanjut, Miller mengatakan, dirinya sudah membuat kemajuan saat melaju di tikungan atau dalam istilah MotoGP disebut corner speed. Dia sudah berusaha sejak bersama Honda pada tahun lalu.

"Saya sudah banyak bekerja di area itu dan saya banyak mengalami peningkatan sejak pertama kali datang dari Honda, karena saya merasa ini adalah beberapa karakteristik dari Honda, dan juga dari (pemasok ban sebelumnya) Bridgestone. Saya mencoba beradaptasi tahun lalu," ujar Miller.

"Saya merasa kami di arah yang benar, tetapi yang pasti pengereman di lintasan lurus masih menjadi salah satu titik kelemahan saya. Karena saya salah satu yang terburuk, saya mengerem sampai smulai membuka gas. Itu hanya salah satu hal yang benar-benar harus saya coba pelajari," ucap pria asal Australia itu, melanjutkan.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal MotoGP Prancis

Jumat, 17 Mei 2019

14:55 - 15:40 WIB Sesi Latihan Bebas Pertama

19:10 - 19:55 WIB Sesi Latihan Bebas Kedua

Sabtu, 18 Mei 2019

14:55 - 15:40 WIB Sesi Latihan Bebas Ketiga

18:30 - 19:00 WIB Sesi Latihan Bebas Keempat

19:10 - 19: 50 WIB Sesi Kualifikasi

Minggu, 19 Mei 2019

14:40 - 15:00 WIB Sesi Pemanasan

19:00 WIB Balapan

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
MotoGP: Zarco Targetkan Finis 10 Besar di Le Mans
Artikel Selanjutnya
Terus Melesat di MotoGP, Alex Rins Ogah Jemawa