Sukses

Terpuruk bersama MU, Alexis Sanchez Jadi Incaran Inter Milan

Inter Milan ingin meminang Alexis Sanchez dari MU dengan syarat sang pemain mau bila gajinya dipangkas.

Liputan6.com, Milan - Karir Alexis Sanchez di Manchester United diklaim oleh sebagian pihak telah gagal, namun itu tidak mengurangi daya pikatnya pada bursa transfer musim panas nanti. Kabarnya, ia sedang diincar oleh salah satu klub raksasa Italia, Inter Milan.

Performanya di Arsenal membuat Manchester United kepincut, hingga rela mengorbankan Henrikh Mkhitaryan demi mendapatkan jasanya pada Januari 2018 lalu. Tapi hingga sekarang, ia masih belum memberikan dampak seperti yang diharapkan.

Sempat diduga bahwa taktik sang pelatih saat itu, Jose Mourinho, telah membuat penampilannya melempem. Namun kala Ole Gunnar Solskjaer mengambil alih, ia masih belum menunjukkan peningkatan. Padahal performa pemain lain seperti Paul Pogba sempat naik secara drastis.

Sepertinya tak ada lagi kesempatan bagi Alexis Sanchez untuk membuktikan kualitasnya di Manchester United. Pemain berumur 30 tahun tersebut dilaporkan tengah berada di ambang pintu keluar Old Trafford.

Untungnya, performanya yang buruk tidak memengaruhi daya pikatnya di bursa transfer musim panas nanti. Sejumlah klub disebut tertarik untuk memboyongnya dari Manchester United, dan salah satunya adalah Inter Milan.

Klub yang kerap dijuluki Inter Milan itu diyakini siap menampung Alexis Sanchez, apalagi jika Antonio Conte benar menggantikan Luciano Spalletti di kursi kepelatihan. Namun ada satu syarat, sang pemain harus rela mendapatkan potongan gaji.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tambahan Bayaran

Menurut beberapa laporan, disebutkan bahwa Alexis Sanchez diikat kontrak dengan bayaran mencapai 391 ribu pounds per pekannya. Selain itu, ia juga mendapat tambahan bayaran seniai 75 ribu pounds tiap diturunkan oleh sang pelatih.

Jika Inter benar-benar serius menginginkan Alexis Sanchez, maka mereka harus bergerak cepat. Pasalnya sang juara bertahan Serie A sekaligus musuh bebuyutannya, Juventus, juga disebut sedang memantau situasi sang pemain.

 

3 dari 3 halaman

Garansi Trofi

Klub asuhan Massimiliano Allegri tersebut diyakini akan lebih membuat sang pemain terpikat, sebab mereka menggaransi satu trofi di tangan per musimnya. Apalagi Juventus juga memiliki daya pikat khusus yang terdapat dalam diri Cristiano Ronaldo.

Inter pun disebut akan mendapatkan bantuan dari Manchester United. Tim raksasa Premier League itu dikatakan siap menanggung sebagian dari gaji sang pemain agar bisa memberikan ruang di lini depannya.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.