Sukses

5 Pemain Kunci Keberhasilan Manchester City Jadi Juara Liga Inggris

 

Jakarta - Kompetisi di Liga Inggris musim 2019-2019 sudah berakhir. Manchester City sukses jadi jawara setelah memperdayai Liverpool yang memberi persaingan sengit sepanjang musim.

The Citizens mengunci gelar pada pertandingan terakhir musim ini. Mereka mengalahkan Brighton dengan skor 4-1 di AMEX Stadium, Minggu 12 Mei 2019 lalu.

Manchester City sempat tertinggal lewat gol Murray. Namun, tim tamu pada akhirnya berhasil membalikkan keadaan melalui Sergio Aguero, Aymeric Laporte, Riyad Mahrez dan Ilkay Gundogan.

Kemenangan itu membuat City mengumpulkan 98 poin dari 38 pertandingan di Liga Inggris. Mereka unggul satu poin dari rival terdekatnya Liverpool.

Ini adalah gelar kedua City secara beruntun. Pasukan Josep Guardiola berhasil mempertahankan gelar yang dicapai musim lalu.

Kesuksesan City menjuarai Liga Inggris musim ini tidak terlepas dari performa impresif yang ditunjukkan para pemainnya. Guardiola mampu mengeluarkan kemampuan terbaik mereka.

Berikut lima pemain Manchester City yang tampil bersinar dan menjadi tonggak keberhasilan mereka menjadi juara Premier League musim ini seperti dilansir Ronaldo.com.

 

2 dari 6 halaman

Ederson Moraes

Ederson adalah penjaga gawang terbaik di Liga Inggris musim lalu. Dia tampil brilian lagi tahun ini.

Dia mungkin tidak memenangkan penghargaan Golden Glove setelah dikalahkan oleh Alisson Becker. Namun, perannya dalam kesuksesan Manchester City dalam meraih gelar tidak bisa dikesampingkan.

Kekuatan City dimulai dari kiper mereka. Pemain lainnya bisa tampil percaya diri karena mereka tahu mereka punya penjaga gawang top di belakang yang bisa menjadi penyelamat dalam segala situasi.

Dua penyelamatan gemilangnya melawan Liverpool, yang akhirnya memastikan kemenangan 2-1, sama pentingnya dengan gol yang dicetak oleh pemain lainnya.

3 dari 6 halaman

Aymeric Laporte

Vincent Kompany mungkin berhasil mencetak gol penting melawan Leicester City. Namun, Laporte adalah pemain yang sangat vital di jantung pertahanan City.

Bek asal Prancis itu tampil gemilang pada musim ini. Hal itu menunjukkan mengapa Pep Guardiola memutuskan untuk mengontraknya tahun lalu.

Kalau bukan karena Virgil van Dijk, Laporte pasti akan menjadi bek tengah terbaik di liga. Itu menunjukkan betapa bagusnys dia musim ini.

Laporte mampu menunjukkan kemampuannya dan musim ini bisa dibilang yang terbaik hingga saat ini. Dia sekarang adalah pemain kunci City dan memainkan peran penting dalam kemenangan gelar mereka.

4 dari 6 halaman

Bernardo Silva

Manchester City punya kekuatan yang sangat hebat. Bahkan kehilangan pemain seperti Kevin de Bruyne nyaris tidak mempengaruhi mereka.

Hal itu tentu saja berkat penampilan Bernardo Silva. Gelandang Portugal tampil luar biasa dan memastikan absennya De Bruyne tidak terasa.

Silva sudah menegaskan dirinya sebagai pemain kunci di City musim ini. Ia menunjukkan serangkaian penampilan yang mengesankan sepanjang musim.

Dia menyelesaikan musim dengan tujuh gol dan delapan assist. Itu angka yang lumayan bagi pemain yang sebelumnya sering menghuni bangku cadangan di Etihad.

5 dari 6 halaman

Raheem Sterling

Ini adalah tahun yang luar biasa bagi Raheem Sterling. Kontribusinya dalam mengantarkan Manchester City meraih gelar sangat luar biasa.

Sterling tampil sensasional sepanjang musim ini. Dia menghasilkan momen-momen penting hampir setiap pekannya.

Dengan absennya de Bruyne, Sterling sudah menjadi bintang bagi City. Penampilannya nyaris tidak di bawah delapan dari 10 musim ini.

17 gol dan 12 assistnya sejauh ini merupakan yang terbaik dalam karier pemain Inggris itu. Tidak mengherankan kalau sang pemain dinobatkan sebagai pemain muda terbaim Premier League musim ini.

6 dari 6 halaman

Sergio Aguero

Setiap kali City membutuhkan pemain untuk mencetak gol, Sergio Aguero bisa diandalkan. Aguero sudah menjadi andalan di lini depan City selama bertahun-tahun.

Aguero seharusnya sudah meninggalkan Manchester City. Banyak yang menyebutnya sudah tidak cocok lagi dengan Pep Guardiola.

Namun, Aguero berhasil menunjukkan perannya yang sangat krusial pada musim ini. Bomber Argentina itu mampu mencetak 21 gol di Premier League.

Musim ini merupakan salah satu musim terbaik Aguero. Golnya tidak hanya membawa City meraih gelar, tetapi dia juga berhasil membungkam semua kritik.

Sumber: Bola.net

Loading
Artikel Selanjutnya
Manchester City Dilarang Tampil di Liga Champions, Arsenal atau MU Berpeluang Menggantikan
Artikel Selanjutnya
Juara Liga Inggris, Manchester City Diragukan Tampil di Liga Champions