Sukses

Nyaris Juara Liga Inggris, Liverpool Akan Belajar dari Kesalahan

Liverpool hanya terpaut satu poin dari Manchester City, yang keluar sebagai juara Liga Inggris 2018-2019.

Liputan6.com, Liverpool - Bek kiri Liverpool, Andrew Robertson, percaya timnya akan belajar dari kesalahan setelah nyaris menjadi juara Liga Inggris 2018-2019. Robertson berharap The Reds kembali lebih kuat musim depan.

Liverpool mengakhiri Liga Inggris musim ini hanya terpaut satu poin dari Manchester City, yang keluar sebagai juara. Itu menjadi gelar Liga Inggris kedua The Citizens secara berturut-turut.

Manchester City mengoleksi 98 poin, sedangkan Liverpool 97 poin. Itu juga rekor poin tertinggi bagi posisi runner up dalam sejarah Liga Inggris.

Selain itu, pasukan Jurgen Klopp hanya kalah satu kali sepanjang Liga Inggris musim ini. Kekalahan itu didapat dari Manchester City pada Januari lalu.

"Kami tidak melakukan banyak kesalahan, tetapi kami akan belajar dari kesalahan tersebut," ungkap Robertson, seperti dilansir situs resmi Liverpool.

"Hal bagusnya adalah City tahu kami berbahaya sekarang dan kami tidak akan ke mana-mana," kata pemain Timnas Skotlandia ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sedikit Berkurang

Kekecewaan Liverpool di Liga Inggris sedikit berkurang karena mereka berhasil mencapai final Liga Champions dua kali berturut-turut. Tapi, The Reds masih harus mengalahkan Tottenham Hotspur di final yang berlangsung di Wanda Metropolitano pada 1 Juni nanti.

"Kami berada di final sekarang dan kami harus mengambil satu langkah lebih jauh yang tidak kami ambil musim lalu," jelas Robertson.

3 dari 3 halaman

Musim Hebat

"Bila kami bisa melakukannya, itu akan menjadi musim yang hebat. Kami tahu betapa sulitnya pertandingan melawan Tottenham,” tutur eks pemain Hull City ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Andy Robertson