Sukses

MU Bisa Jadi Solusi Untuk Gareth Bale

Meski banjir prestasi, namun Bale sering dikritik di Real Madrid. Sebab, ia tak bisa bahasa Spanyol dan sering cedera. Hal ini pun ingin dimanfaatkan MU yang tertarik dengannya.

Liputan6.com, Manchester - Mantan striker Manchester United (MU), Dimitar Berbatov, menilai Setan Merah bisa jadi solusi bagi Gareth Bale yang ingin meninggalkan Real Madrid.

Bale telah Madrid dalam 231 pertandingan dan mencetak 102 gol. Ia juga menyumbangkan empat gelar Liga Champions, tiga Piala Super Eropa, tiga Piala Dunia Antarklub, satu trofi La Liga, satu Copa del Rey, dan satu Piala Super Spanyol.

Meski banjir prestasi, namun Bale sering dikritik. Sebab, ia tak bisa bahasa Spanyol dan sering cedera. Hal ini pun ingin dimanfaatkan MU yang tertarik dengannya.

“Rumor transfer sudah berjalan dan Bale banyak dikaitkan dengan kepindahan ke MU. Saya sangat menyukainya dan bagi saya, ia mendapat terlalu banyak kritik yang tidak adil. Dia telah mencetak banyak gol, dan juga gol penting," kata Berbatov di Soccerway.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kurang Dihargai

(AFP/Oscar del Pozo)

Menurut Berbatov, publik Santiago Bernabeu kurang menghargai Bale.

“Bale adalah pemain luar biasa dan jika dia tidak dapat menemukan penghargaan itu di Madrid, maka kembalilah ke Inggris di mana para penggemar mengenalnya dan dia terbiasa dengan sepak bola yang dimainkan.“

"Satu-satunya pertanyaan adalah ke mana dia harus pergi, siapa yang ingin membayar biaya dan gajinya. Tim-tim besar tidak menderita masalah uang, jadi saya yakin solusinya dapat ditemukan!"

"Saya penasaran melihat pemain mana yang akan datang ke MU. Mudah-mudahan rekrutan baru akan menjadi pemain yang tepat untuk tim, bukan hanya untuk menyenangkan para penggemar," Berbatov menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Bale

Musim ini, Bale telah membela Madrid dalam 42 pertandingan di semua kompetisi. Pemain asal Wales itu juga menyumbangkan 14 gol dan enam assist.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Gareth Bale adalah seorang pemain bola profesional di klub Real Madrid
    Gareth Bale adalah seorang pemain bola profesional di klub Real Madrid

    Gareth Bale

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid