Sukses

MotoGP: Suzuki Bangga Alex Rins Bersaing di Papan Atas

Liputan6.com, Jerez - Manajer Tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio, mengaku sangat bangga pada pembalapnya, Alex Rins, yang berhasil finis di posisi kedua di MotoGP Spanyol 2019 di Sirkuit Jerez, akhir pekan lalu.

Hasil ini diraih Rins menyusul kemenangannya di Austin, dan kepada AS Motor, Brivio berharap rider 23 tahun itu bisa mempertahankan momentum positif ini sampai akhir musim.

Berkat hasil ini, Alex Rins berada di peringkat kedua pada klasemen pebalap dengan 69 poin, hanya tertinggal satu poin dari Marc Marquez. Meski ragu hasil ini adalah tanda bahwa Rins sejajar dengan Marquez, Andrea Dovizioso, dan Valentino Rossi, Brivio yakin ia merupakan generasi baru para rider papan atas.

"Entah apakah Alex merupakan salah satu 'Fantastic Four' di MotoGP, tapi ia bagian dari generasi baru rider top. Bukan hanya Alex, Fabio Quartararo juga menjalani balapan yang sangat baik. Franco Morbidelli juga sangat kuat. Maverick (Vinales) dan Marc adalah referensi mereka," ungkap Brivio.

Di lain sisi, performa garang Alex Rins di empat seri pertama membuat banyak pihak yakin ia merupakan kandidat juara dunia. Hal ini bahkan diakui sendiri oleh Marquez, Dovizioso, dan Rossi. Meski begitu, Brivio masih belum berani meminta Rins langsung mematok target ambisius tersebut.

2 dari 3 halaman

Harus Fokus

"Terlalu dini bicara gelar. Kami harus fokus pada seri selanjutnya. Kami baru menjalani empat balapan. Jelas kami senang, tapi bagian terpenting musim ini belum kami lewati: Mugello, Barcelona, Assen, dan Brno. Balapan-balapan inilah yang jadi penentu. Kami harus lihat situasi, dan pada September nanti kita lihat apakah kami bisa mulai memikirkan gelar," ujarnya.

Brivio juga meyakini bahwa pihaknya masih harus memperbaiki performa GSX-RR, yang selalu sulit membawa para ridernya tampil baik di sesi latihan dan kualifikasi. Padahal, posisi start yang baik akan mempermudah Rins dan Joan Mir meraih hasil yang lebih menjanjikan lagi.

3 dari 3 halaman

Masalah Kualifikasi

"Kami akan coba mengatasi masalah kualifikasi, tapi Alex selalu bisa mengatasi masalah ini dalam balapan. Start dari posisi 9 di Jerez tidaklah mudah, tapi Alex berhasil comeback. Lebih baik begini ketimbang sebaliknya. Ia tampil baik, selalu finis di posisi 5 besar. Semoga ia bisa mempertahankan momentum selama mungkin," tutupnya.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

Loading
Artikel Selanjutnya
MotoGP: Johann Zarco Curhat usai Bergabung dengan Ducati
Artikel Selanjutnya
Juventus Mulai Negosiasi dengan Willian