Sukses

Liverpool Lolos ke Final Liga Champions, Robertson Fokus Duel vs Wolverhampton

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool mencatatkan kemenangan 2-0 atas Barcelona di Anfield Stadium, Selasa (7/5/2019) atau Rabu dini hari WIB pada leg kedua semifinal Liga Champions. Empat gol kemenangan Liverpool dicetak oleh Divock Origi (dua gol) dan Georgunio Wijnaldum (dua gol).

The Reds, julukan Liverpool, telah melangkah ke final Liga Champions setelah menang agregat 4-3 atas Barcelona. Di partai final, Liverpool akan menghadapi menang duel Ajax Amsterdam vs Tottenham Hotspur.

"Sekarang kita sudah di final, itu yang terpenting," ucap bek sayap kiri Liverpool, Andy Robertson, seperti dikutip dari situs resmi UEFA.

Pria berusia 25 tahun tersebut melanjutkan, dirinya senang mematahkan prediksi orang yang menyebut Liverpool telah tersingkir. The Reds, pada leg pertama semifinal Liga Champions, kalah 0-3 di kandang Barcelona.

"Saya mengatakan, tim ini luar biasa. Namun orang-orang sudah menghapus kami, tapi kami selalu percaya untuk melakukan awal yang bagus dan itu sudah dilakukan," kata pemain Liverpool kelahiran Glasgow, Skotlandia tersebut.

 

2 dari 3 halaman

Fokus Liga Inggris

Namun Robertson meminta tim asuhan Jurgen Klopp tidak terlalu berpuas diri. Dia meminta Liverpool fokus ke laga melawan Wolverhampton Wanderers di Anfield Stadium, Minggu (12/5/2019), dalam lanjutan Liga Inggris.

Duel ini sangat penting untuk Liverpool meraih gelar Liga Inggris. Mereka harus menang sambil berharap Manchester City kalah di kandang Brighton & Hove Albion.

"Kami melangkah ke hari Minggu dengan penuh energi. Ini akan menjadi pekan terakhir di Liga Inggris yang di luar kendali kami. Namun, kami sudah melihat hal-hal aneh terjadi. Terutama kemenangan atas Barcelona," ujar Robertson.

Saat ini Manchester City memuncaki klasemen Liga Inggris. Mereka mengoleksi 95 poin dari 37 laga. Sementara posisi kedua dikuasai oleh Liverpool. The Reds, sebutan Liverpool, hanya berselisih satu poin dengan Manchester City.

 

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Liga Inggris

Minggu (12/5/2019)

21.00 WIB

Brighton Vs Manchester City

Burnley Vs Arsenal

Crystal Palace Vs Bournemouth

Fulham Vs Newcastle

Leicester Vs Chelsea

Liverpool Vs Wolverhampton

MU Vs Cardiff

Southampton Vs Huddersfield

Tottenham Vs Everton

Watford Vs West Ham

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Papastathopoulos Sebut Arsenal Tak Akan Kesulitan Kalahkan Liverpool
Artikel Selanjutnya
Trio Penyerang Maut Dapat Pujian Setinggi Langit