Sukses

Fabregas Puji Kecerdikan Bek Liverpool

Dua gol dari Divock Origi dan Georginio Wijnaldum sukses mengantar The Reds mengandaskan Barca. Liverpool pun bakal melakoni partai final dua musim beruntun.

Liputan6.com, Liverpool - Cesc Fabregas ikut memuji Liverpool yang menyingkirkan Barcelona di semifinal Liga Champions dinihari WIB tadi. Secara khusus eks gelandang Barca ini menyanjung bek Liverpool, Trent Alexander-Arnold.

Tertinggal agregat 0-3 dan tampil tanpa dua bintang mereka, Mohamed Salah serta Roberto Firmino, Liverpool mampu menunjukkan penampilan trengginas sepanjang laga.

Dua gol dari Divock Origi dan Georginio Wijnaldum sukses mengantar The Reds mengandaskan Barca. Liverpool pun bakal melakoni partai final dua musim beruntun.

Gol yang menjadi penentu kemenangan Liverpool dicetak Origi di menit ke-79. Menariknya, gol ini tercipta dengan cara cukup unik, semuanya berkat kejeniusan Trent Alexander-Arnold.

Memperoleh sepak pojok, Alexander-Arnold dengan cerdik memanfaatkan situasi dengan menendang bola ketika para pemain Barca masih belum siap. Origi pun dengan mudah meneruskan bola menjadi gol.

Rupanya, aksi brilian Alexander-Arnold ini tak luput dari pengamatan Fabregas. Eks gelandang Barca yang kini membela AS Monaco itu memuji penampilan jenius dari bek 20 tahun tersebut.

"Alexander-Arnold. 20 tahun. Orang-orang akan mengatakan bahwa itu adalah pertahanan yang buruk, saya memberi tahu Anda bahwa itu murni kecerdasan dan visi," ujar Fabregas di akun Twitter pribadinya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berpeluang Juara

Liverpool kini masih memelihara peluang juara mereka di dua kompetisi. Selain lolos ke final Liga Champions, pasukan Jurgen Klopp juga bakal melakoni pekan penentuan juara di Premier League pada akhir pekan nanti.

Liverpool yang akan menjamu Wolverhampton wajib meraih kemenangan sambil berharap rival mereka, Manchester City terpeleset ketika bertandang ke markas Brighton & Hove Albion.

Di final Liga Champions yang bakal digelar di Wanda Metropolitano, Madrid awal Juni mendatang, Liverpool akan menghadapi pemenang laga Ajax Amsterdam vs Tottenham.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Bola.net