Sukses

Gagal ke Liga Champions, AC Milan Harus Jual Piatek

Liputan6.com, Milan - AC Milan terancam ditinggal pemain bintangnya jika gagal finis di empat besar klasemen Liga Italia 2018/19. Salah satu pemain yang bisa meninggalkan San Siro adalah Krzysztof Piatek.

Pemain asal Polandia itu diboyong AC Milan dari Genoa di bursa transfer musim dingin Januari 2019. Untuk mendapatkannya, klub berjuluk Rossoneri tersebut harus merogoh kocek cukup dalam, yakni sebesar 35 juta euro.

Tak butuh waktu lama bagi Piatek untuk memberi dampak positif kepada AC Milan. Dari 14 penampilannya di Serie A, ia telah mencetak delapan gol.

Ditambah dengan catatan golnya di Genoa setengah musim sebelumnya, maka striker AC Milan itu sudah mengoleksi 21 gol di musim ini.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terancam Gagal Finis di Empat Besar

Sayangnya, performanya tersebut masih belum cukup untuk mengubah posisi Milan di klasemen jadi lebih baik. Milan kini bertengger di peringkat lima klasemen usai mengalahkan Bologna 2-1.

Dengan masih ada tiga laga sisa, selisih poin AC Milan dengan penghuni peringkat empat, Atalanta, pun hanya tiga poin. Tapi, Atalanta sedang dalam kondisi terbaiknya, di mana mereka belum kalah dari lima pertandingan terakhir.

 

 

3 dari 3 halaman

Piatek Bisa Dilepas

Serangkaian ancaman terus menyelimuti AC Milan jika gagal finis di empat besar. Menurut beberapa kabar, disebutkan bahwa mereka harus merelakan sebagian pemain bintangnya jika kembali gagal tampil di Liga Champions musim depan.

Hal itu harus dilakukan agar neraca keuangannya tetap seimbang. Seperti yang diketahui, Milan sedang berada dalam pantauan Financial Fair Play dan terancam dilarang tampil di kompetisi Eropa jika kondisi keuangannya tak kunjung membaik.

Dari Calciomercato.com, sejumlah pemain seperti Suso, Alessio Romagnoli, dan Gianlugi Donnarumma bakal dilepas jika situasi terburuk dialami oleh Milan. Nama Piatek pun masuk di dalamnya berhubung ia direkrut dengan harga yang cukup mahal.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.