Sukses

Gaya Main Cristiano Ronaldo Berubah Sejak Bergabung dengan Juventus

Cristiano Ronaldo ternyata mengubah gaya bermainnya sejak merumput di Liga Italia bersama Juventus. Apa yang berubah dari pemain asal Portugal ini?

Liputan6.com, Turin - Cristiano Ronaldo mengaku mengubah gaya bermainnya sejak bergabung ke Juventus di awal musim ini. Ronaldo mengatakan, dia tak lagi banyak menggiring bola di atas lapangan.

"Momen-momen di mana saya berpikir, saya akan menggiring bola. Jika saya jujur, saya tak lagi punya momen itu sekarang," ujar Ronaldo seperti dilansir Sportskeeda.

Cristiano Ronaldo bergabung dengan Juventus pada awal musim ini dari Real Madrid. CR7 menjalani musim pertamanya di Liga Italia dengan cukup sukses.

Pemain asal Portugal ini meraih double winners domestik di Italia. Ronaldo juga berpotensi mengakhiri musim ini sebagai pencetak gol terbanyak.

Saat ini, Ronaldo telah mencetak 21 gol di Liga Italia, terpaut empat gol dari Fabio Quagliarella di urutan pertama. Liga Italia musim ini masih menyisakan tiga pertandingan lagi.

Cristiano Ronaldo mengatakan, ia saat ini berpikir hanya untuk menang ketika masuk ke dalam lapangan. "Saya melihat sepak bola seperti misi, masuk ke lapangan, menang dan membuat saya lebih baik," kata Ronaldo.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Membuktikan Diri

Ronaldo mengakui di usianya yang menginjak 33 tahun, orang-orang tak lagi mudah menghakimi permainannya. Ia pun tak terlalu ambisius untuk membuktikan diri kepada publik.

"Ada tekanan tambahan. Orang-orang selalu menghakimi. Itu semua telah berakhir. Dia telah berusia 33, 34, kita harus membiarkannya. Dan Anda ingin mengejutkan ornag-orang," kata Ronaldo mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Statistik Ronaldo Bersama Juventus

Main: 41 kali

Gol: 28

Trofi

Liga Italia: 1

Piala Super Italia: 1

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia