Sukses

Pires: Ozil Kurang Percaya Diri di Arsenal

Ozil tak stabil musim ini. Ia baru menyumbangkan enam gol dan tiga assist dalam 32 pertandingan di semua kompetisi bersama Arsenal.

Liputan6.com, London - Legenda Arsenal, Robert Pires, menilai Mesut Ozil kurang percaya diri musim ini. Hal itulah yang membuat performa gelandang asal Jerman itu jeblok.

Ozil tak stabil musim ini. Ia baru menyumbangkan enam gol dan tiga assist dalam 32 pertandingan di semua kompetisi bersama Arsenal.

Statistik itu tentu tak sebanding dengan gaji Ozil. Ia menerima penghasilan 350 ribu pound sterling per pekan dan merupakan pemain dengan gaji tertinggi di skuat The Gunners.

Menurut Pires, Ozil sebenarnya adalah pemain kelas dunia. Ia yakin eks pemain Real Madrid itu hanya kurang percaya diri di Arsenal musim ini.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Pires

(AFP Photo/Daniel Leal Olivas)

"Anda dapat membandingkan Ozil dengan Dennis Bergkamp, karena mereka bermain tepat di belakang striker. Ozil adalah pemain hebat, tapi mungkin dia perlu lebih percaya diri. Bagi saya, dia adalah seorang maestro, seorang pesulap dengan bola,"  kata Pires di Soccerway.

"Baginya ini tidak mudah karena dia perlu berkembang di setiap pertandingan. Saya kenal Ozil, dan ketika Arsenal kalah, dia sangat kecewa," Pires menambahkan.

3 dari 3 halaman

Posisi 5

Arsenal sendiri kini berada di posisi lima klasemen Liga Inggris dan tertinggal dua angka dari Chelsea di posisi empat (batas akhir Liga Champions). Adapun sisa pertandingan Liga Inggris tinggal dua lagi.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Mesut Özil adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Mesut Özil adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Mesut Ozil

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris