Sukses

Persebaya Surabaya Bidik Kompetisi Asia

Persebaya Surabaya harus juara Liga 1 atau Piala Indonesia jika mau menjadi wakil Indonesia di Asia.

Liputan6.com, Surabaya - Persebaya Surabaya berambisi mengibarkan bendera Indonesia di Asia dalam waktu dekat. Untuk itu, Bajul Ijo bertekad memenangkan Liga 1 2019 atau Piala Indonesia 2018-2019.

Presiden Persebaya Azrul Ananda menegaskan, bermain di level Asia merupakan target yang ingin dicapai. Mereka ingin mengakhiri dahaga karena sudah lebih dari satu dekade tidak mencicipi atmosfer kompetisi internasional.

"Siapa yang tidak ingin ke sana? Siapa yang tidak ingin menjadi yang terbaik? Kami ingin lebih baik dari tahun lalu. Lebih konsisten karena tahun lalu kami sangat labih," sebut Azrul.

"Saya orangnya menginjak bumi. Kalau kami ingin menjadi bintang, kami harus mendekat ke bintang. Kalau ada kesempatan, kami akan kejar bintangnya," sambungnya.

Persebaya kembali ke kasta tertinggi kompetisi Indonesia tahun lalu. Meski berstatus promosi, Bajul Ijo mampu menempati posisi lima. Mereka berada 12 angka di belakang sang juara Persija Jakarta.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gelar TC

Aktivitas menggelar pemusatan latihan di Bali pekan ini merupakan salah satu cara klub untuk meperbaiki penampilan tim. Azrul menyatakan, kegiatan itu juga berguna memperkuat chemistry antarpemain serta menjajal strategi baru.

"Kami belum sempat team bulding. Sejak Januari kami hanya bertanding dan bertanding. Yang namanya tim di mana pun pasti ada training camp. Ini bukan hanya latihan pola, tetapi juga chemistry," terangnya.

"Ada sisi positifnya juga jadwal laga melawan Madura United di Piala Indonesia mundur. Sehingga kami sempat melakukan training camp. Kami juga harus berhati-hati karena kompetisi mendatang bakal sangat padat," sambung Azrul.

3 dari 3 halaman

Potensi Persebaya

Persebaya menunjukkan potensi bicara banyak di Liga 1 jika melihat kinerja pada pramusim. Mereka sukses mencapai final Piala Presiden 2019 sebelum dikalahkan Arema FC. 

 

Untuk mengetahui berita-berita menarik lainnya klik JawaPos.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.