Sukses

Valverde Puas Barcelona Makin Dekat dengan Gelar Juara Liga Spanyol

Liputan6.com, Barcelona- Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde sangat gembira dengan kemenangan 2-0 tim asuhannya atas Deportivo Alaves pada lanjutan Liga Spanyol, Rabu (24/4) dini hari WIB tadi. Dua gol Barcelona dicetak oleh Carles Alena dan Luis Suarez di babak kedua.

Di pertandingan ini, Valverde kembali mengistirahatkan Lionel Messi. Sang megabintang baru bermain di babak kedua ketika Barcelona sebenarnya sudah unggul dua gol. 

Tambahan tiga poin ini kian mendekatkan Barcelona ke trofi La Liga musim ini. Jika Atletico Madrid gagal mengalahkan Valencia, Kamis (25/4) dini hari WIB nanti, Barca dipastikan bakal jadi juara dengan empat pertandingan sisa.

Barcelona saat ini kokoh di puncak klasemen Liga Spanyol dengan 80 poin. Barcelona berjarak 12 poin dengan Atletico Madrid yang baru main dini hari nanti pada lanjutan Liga Spanyol.

 

 

2 dari 3 halaman

Tiga Poin Penting

Tiga poin itu memang tidak menentukan, tetapi sangat penting. Barca tinggal meraih tambahan tiga poin lagi untuk jadi juara, yang bisa mereka dapatkan dengan dua cara: meraih kemenangan sendiri; atau kekalahan Atletico di peringkat kedua.

"Poin ini memang tidak menentukan, tetapi sangat penting. Segalanya sangat jelas, kami hanya perlu satu kemenangan lagi. Kita lihat saja apa yang akan terjadi dengan Atletico," tutur Valverde kepada Marca.

"Yang saya sukai adalah fakta bahwa anda [media] menanyakan hal ini, sebab ini merupakan situasi terbaik yang bisa terjadi."

"Atletico akan bersaing sampai akhir sebab itu sudah jadi DNA mereka," katanya.

3 dari 3 halaman

. Biarlah Terjadi

Lebih lanjut, Valverde sendiri mengaku tidak terlalu memusingkan kapan Barca bakal benar-benar sah menjadi juara. Ini hanya masalah waktu, Valverde tidak mau menilainya terlalu berlebihan.

"Tidak penting kapan kami bakal jadi juara selama kami bakal meraihnya, sebab menjuarai liga sangatlah sulit. Apa yang akan terjadi, terjadilah."

"Jika anda menyodorkan pertanyaan ini ketika kami memulai liga pada Juli lalu, pelatih mana pun bakal menerima situasi ini," katanya.

Sumber: Bola.net

Loading
Artikel Selanjutnya
Fans Barcelona Harus Bersiap, Messi Pensiun Musim Depan?
Artikel Selanjutnya
Valverde: Saya Pikir Luis Suarez akan Mengumpan Bukan Cetak Gol