Sukses

5 Fakta Menarik Usai Juventus Juara Liga Italia

Liputan6.com, Turin - Gelar juara Liga Italia musim 2018/19 resmi milik Juventus. Bianconeri -julukan Juventus- juara usai menaklukkan Fiorentina 2-1 pada laga yang berlangsung, Sabtu (20/4/2019) di Allianz Stadium.

Torehan 87 poin milik Juventus mustahil dikejar oleh Napoli yang tertinggal 20 poin. Pasalnya, Liga Italia musim ini tinggal menyisakan lima pertandingan lagi.

Seluruh anggota tim pun larut dalam kegembiraan. Mulai dari para pemain hingga petinggi Juventus tak ketinggalan ambil bagian dalam suka cita ini.

Wakil Presiden Juventus, Pavel Nedved percaya rekor timnya menjuarai Liga Italia delapan kali beruntun mustahil disamai tim lain. "Saya pikir hal ini tidak akan bisa terulang lagi, terutama di Liga Italia, yang sangat sulit untuk juara," kata Nedved.

Sementara itu, Cristiano Ronaldo yang digosipkan bakal hengkang karena Juventus gagal di Liga Champions juga tak kalah gembira. Ia bahkan memastikan akan bertahan di Juventus musim depan.

"Saya bertahan di Juventus, 1000 persen," kata Ronaldo.

Kesuksean Juventus menciptakan beberapa fakta menarik. Apa saja fakta tersebut?

 

2 dari 3 halaman

5 Fakta Menarik

1. Juventus melampaui rekor tim asal Prancis, Olympique Lyonnais sebagai tim yang sukses menjuarai liga domestik secara beruntun di Eropa. Juventus sudah delapan kali juara Liga Italia beruntun, mengalahkan Lyon yang pernah lima kali juara Liga Prancis berturut-turut.

2. Kesuksesan Juventus membuat Cristiano Ronaldo berhasil menjuarai tiga liga berbeda sepanjang kariernya. Sebelumnya, Ronaldo juara Liga Inggris bersama Manchester United, dan juara Liga Spanyol saat membela Real Madrid.

3. Massimiliano Allegri hanya terpaut satu gelar juara Liga Italia dengan pelatih tersukses sepanjang sejarah Juventus, Giovanni Trapattoni. Allegri kini telah mengemas lima gelar juara Liga Italia bersama Juventus, sementara Trapattoni enam gelar.

 

3 dari 3 halaman

5 Fakta Menarik

4. Secara keseluruhan. Allegri menjadi pelatih tersukses ketiga di Juventus setelah Marcelo Lippi (13 trofi) dan Trapattoni (14 trofi). Selama berkarier di Juventus sejak 2014/15, Allegri telah menyumbang 11 trofi.

5. Juventus berhasil menyamai rekor Inter Milan pada musim 2006/07 sebagai juara tercepat Liga Italia. Juventu dan Inter sama-sama ditahbiskan sebagai juara saat Liga Italia masih menyisakan lima pertandingan lagi.

Loading
Artikel Selanjutnya
Allegri Minta Juventus Lebih Tenang Usai Juara Liga Italia
Artikel Selanjutnya
Nedved: Mustahil Samai Rekor Juara Delapan Kali Beruntun Juventus