Sukses

Spurs ke Semifinal Liga Champions, Son: Ini Belum Berakhir

Tottenham Hotspur menyingkirkan Manchester City dari Liga Champions 2018/19.

Liputan6.com, Jakarta Son Heung Min berperan besar mengantar Tottenham Hotspur ke babak semifinal Liga Champions 2018/19. Meski gembira melihat perjalanan Tottenham, kapten timnas Korea Selatan tersebut enggan terlena karena menurutnya perjuangan mereka belum selesai. 

Spurs berhak melangkah ke semifinal meski kalah 3-4 di leg kedua babak perempat final yang berlangsung di markas Manchester City, Etihad Stadium, Kami sini hari (18/4/2019). Spurs unggul agresitivas gol tandang atas The Citizens setelah di leg pertama menang 1-0. 

Son Heung Min, menjadi pahlawan Spurs di leg pertama lewat gol semata wayangnya. Sementara di leg kedua, Heung Min mencetak dua gol, yakni pada menit 7 dan 10.

Tambahan tiga gol menjadikannya sebagai pemain Asia dengan gol terbanyak di Liga Champions. Saat ini, Heung Min sudah mengemas 12 gol di ajang bergengsi Benua Biru itu.

"Ini sangat berarti bagi kami. Bagi saya juga, ini kali pertama saya bermain di babak perempat final dan ini akan menjadi pengalaman pertama saya bermain di babak semifinal Liga Champions, jadi rasanya sangat luar biasa," kata Heung Min usai pertandingan. 

"Saya bangga kepada tim ini dan ambil bagian di dalamnya. Saya sangat senang, di luar dugaan," beber Heung Min dalam wawancara seperti dilansir situs resmi UEFA. 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tugas Belum Selesai

Di babak semifinak, Tottenham Hotspur akan berhadapan dengan Ajax Amsterdam. Berstatus sebagai kuda hitam, tim asal Negeri Kincir Angin, ini telah menjelma menjadi pembunuh raksasa. Setidaknya, dua klub besar berhasil disingkirkannya. 

Di babak 16 besar Liga Champions 2018/19, Ajax mendepak juara bertahan Real Madrid. Sementara pada babak semifinal, Ajax menyingkirkan penguasa Serie A, Juventus. 

"Kami belum selesai. Kami akan terus berjuang hingga akhir dan melihat apa yang bisa kami dapatkan," beber Heung Min. 

3 dari 3 halaman

Hasil Liga Champions

18/4/2019

Manchester City vs Tottenham Hotspur : 4-3 (4-4)

FC Porto vs Liverpool : 1-4 (1-6) 

 

17/4/2019

Juventus vs Ajax Amsterdam: 1-2 (2-3)

Barcelona vs Manchester United: 3-0 (4-0)

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.